Sukses


Menpora dan Ketum PSSI Hadir, Youth Fun Juggling Competition Berakhir di Surabaya

Bola.com, Jakarta - Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Zainuddin Amali dan Ketum PSSI Mochammad Iriawan menghadiri Youth Fun Juggling Competition di Surabaya, Sabtu (12/12/2020). Acara yang digelar di Vasa Hotel ini menjadi penutup rangkaian kegiatan menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, turnamen dua tahunan itu bakal digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2021. Sebelumnya, terdapat lima kota yang telah lebih dulu menghelat Youth Fun Juggling Competition, yakni Jakarta, Bandung, Solo Bali dan Palembang.

Kegiatan lomba adu ketangkasan yang diselenggarakan Kemenpora secara nasional di enam provinsi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Lebih dari 11.000 pesepak bola cilik usia 12-16 tahun adu ketangkasan pada kegiatan tersebut baik secara fisik maupun virtual.

“Ini untuk mengisi kekosongan karena sekarang tidak ada kompetisi. Ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) kepada kami dan PSSI, Inpres No. 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan. Oleh karena itu tidak mungkin Kemenpora jalan sendiri tanpa bersama-sama dengan PSSI,” ucap Zainuddin.

Kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk merangsang masyarakat agar ikut aktif memeriahkan hajatan besar Piala Dunia U-20 2021. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi medium yang mampu menyalurkan bakat-bakat sepak bola level dini, dan mengisi kekosongan di tengah vakumnya Shopee Liga 1 2020.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apresiasi PSSI

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi kepada Kemenpora yang menginisiasi kegiatan Youth Juggling Competition tersebut. Dia berharap kegiatan mampu memunculkan bibit-bibit baru yang akan meregenerasi sepak bola Indonesia.

“Tentunya kami berterima kasih sekali kepada Menpora. Beliau mengapresiasi acara kompetisi juggling Beliau mengingatkan kepada publik bahwa potensi sepak bola Indonesia cukup besar. Karena kita tahu kompetisi kita belum jalan,” ucap Mochammad Iriawan.

“Kekosongan atau kevakuman bidang sepak bola yang ada ini, kita lihat tadi talenta-talenta muda kita untuk menggantikan di timnas akan bermunculan. Mudah-mudahan di antara yang berada di sini, pasti nanti masuk timnas yang ada,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

 

3 dari 3 halaman

Dihadiri Pemain Persebaya

Acara ini juga dihadiri oleh gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan. Pemain berusia 33 tahun itu ikut meramaikan dan berbagi pengalaman dengan para remaja yang berpartisipasi dalam kompetisi juggling bola tersebut.

Alhamdulillah, berjalan lancar. Ada Pak Menpora dan Ketum PSSI juga. Saya rasa ini acara yang sangat positif dan baik juga, karena sekarang libur kompetisi. Hal-hal seperti ini bisa membina sepak bola untuk adik-adik di usia 12-16 tahun,” kata Rendi.

Video Populer

Foto Populer