Sukses


Impresif dalam Gim Internal, Bima Sakti Sanjung 2 Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memuji penampilan dua pemainnya, Marcell Januar Putra dan Aditiya Daffa Al Haqi. Keduanya menjadi bintang lapangan dalam gim internal.

Timnas Indonesia U-16 menggelar gim internal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (12/12/2020). Kegiatan tersebut dirancang sebagai pengganti laga uji coba dalam pemusatan latihan.

Bima Sakti membagi 26 pemain Timnas Indonesia U-16 ke dalam dua tim, tim putih dan tim merah. Sebelum gim internal dimulai, para pemain melakukan pemanasan seperti joging, finishing, dan lain-lain.

Gim internal ini berhasil dimenangkan oleh tim putih lewat gol semata wayang Aditiya Daffa Al Haqi.

"Marcell Januar Putra, dia mengoordisasi lini belakang dengan baik. Dia juga yang suaranya terdengar sampai tempat saya duduk di tribune penonton. Itu yang saya inginkan dari pemain lain," ucap Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

"Kemudian Aditiya Daffa Al Haqi. Dia pencetak gol satu-satunya di laga ini. Saya melihat dia tak kenal lelah dalam berlari dan mencari ruang hingga bisa mencetak gol. Kredit positif untuk keduanya dan mereka berhak mendapatkan penghargaan dari kami," jelas Bima Sakti.

2 dari 3 halaman

Masih Belum Puas

Aditiya Daffa Al Haqi, satu di antara dua pemain yang menerima sanjungan dari Bima Sakti, mengaku belum puas dengan permainannya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Sleman.

"Saya rasa ini belum cukup. Saya masih harus bekerja keras lagi. Kalau hanya saya dengan Marcell Januar Putra, tim tidak akan bisa berbuat banyak," tuturnya.

"Ini tim. Harus bekerja sama sebagai tim. Saya dan teman-teman harus lebih kompak lagi dan tak boleh kenal lelah. Terpenting adalah memperkuat motivasi kami untuk selalu menang," imbuhnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Sleman telah digelar sejak 6 hingga 23 Desember 2020. Kegiatan itu bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum berlaga pada Piala AFC U-16 2020 di Bahrain pada tahun depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer