Sukses


Vietnam Mulai Gelar Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Tanpa Agenda Hingga Akhir Tahun

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemusatan latihan itu diselenggarakan sampai 28 Desember 2020.

Pelatih Park Hang-seo memanggil 37 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Vietnam. Sebanyak 12 di antaranya merupakan wajah baru dan pemain yang belum pernah merasakan asuhan Park Hang-seo.

Keputusan memanggil banyak pemain baru dilakukan Park Hang-seo agar menemukan talenta baru di Timnas Vietnam. Hal itu juga dilakukan untuk menciptakan atmosfer persaingan sehat di Timnas Vietnam.

"Saya ingin para pemain ini memiliki waktu untuk berintegrasi dengan taktik di timnas. Setiap posisi di lapangan memiliki pemain baru. Saya berharap mereka menciptakan persaingan yang sehat di antara pemain dalam tim," kata Park Hang-seo seperti dikutip AFF, Minggu (13/12/2020).

"Saya mau pemain mengalihkan peran dan posisi di timnas. Di klub, pemain punya tugas masing-masing, namun di Timnas mereka harus mendefiniskan ulang soal itu," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakal digelar pada Maret 2021. Rencananya, Timnas Vietam akan melakoni dua laga uji coba melawan U-22 pada 23 dan 27 Desember mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ada Agenda

Berbeda dengan Timnas Vietnam yang sudah melakukan persiapan, Timnas Indonesia dipastikan tak punya agenda sampai akhir 2020. Hal itu terjadi karena PSSI kesulitan mencari lawan selama pandemi COVID-19.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong masih fokus melakukan pembenahan di Timnas U-19. Seperti diketahui, Timnas U-19 bakal menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

PSSI menaruh perhatian khusus kepada Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan tak hanya sukses dalam penyelenggaraan, melainkan juga bisa bersaing dalam prestasi.

Video Populer

Foto Populer