Sukses


PT LIB Segera Ajukan Izin Menggelar Shopee Liga 1 dan Liga 2 kepada Mabes Polri

Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut pihaknya akan kembali mengajukan izin kepada Mabes Polri untuk menggelar Shopee Liga 1 dan Liga 2. Dia berharap upaya tersebut mendapat respons positif dari kepolisian.

Tak seperti Oktober 2020 lalu, di mana Mabes Polri enggan menerbitkan izin keramaian. Hal itu membuat PSSI dan LIB akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi hingga Februari 2021.

Penyebaran COVID-19 di Tanah Air yang masih tinggi, dan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak menjadi pertimbangan Mabes Polri untuk tak mengeluarkan izin saat itu. Namun kini, Pilkada telah berakhir pada 9 Desember lalu.

"Kami berencana untuk kembali mengirimkan surat kepada pihak Kepolisian untuk meminta izin digelarnya kompetisi," ujar Akhmad, saat dihubungi wartawan, Senin (14/12).

"Mudah-mudahan ada jawaban yang bagus dari mereka," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Perubahan Jadwal

Terkait jadwal kick off Shopee Liga 1 dan Liga 2, Akhmad menegaskan belum ada yang berubah. Semua masih sesuai rencana semula.

"Kalau untuk jadwal kami tetap mengajukan Februari karena itu sudah paling pas. Surat akan segera masuk. Sekali lagi saya berharap ada respon yang positif dari pihak Kepolisian," imbuh Akhmad.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Fitri Apriyani/Editor: Yaumil Azis/Published: 15/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer