Sukses


Bima Sakti Apresiasi Adaptasi Cepat Pemain Baru di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sleman - Pelatih Bima Sakti, mengaku terkesan dengan kehadiran para pemain baru di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Menurut Bima Sakti, para pemain anyar mampu beradaptasi dengan cepat dalam timnya.

Bima Sakti memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta yang digelar sampai 23 Desember 2020. Terdapat tiga pemain baru dalam daftar tersebut yakni Jovan Adestya, Davin Dhaniswara, Farhan Arif Musthofa, dan Benjamin Dethan.

"Pemain baru saya rasa mereka bagus. Bisa beradaptasi cepat dengan pemain yang lain, juga dari sisi fisik sangat mendukung," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (15/12/2020).

"Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain. Kemudian mereka bisa mengerti game model yang kami inginkan," tegas Bima Sakti.

Timnas U-16 juga disebut mengalami perkembangan signifikan selama menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun, Bima Sakti tetap memberi catatan ada yang perlu ditingkatkan lagi oleh para pemain.

"Dari segi penguasaan bola, mereka sudah mulai bagus. Saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, terutama saat transisi negatif yakni dari menyerang ke bertahan," ucap Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta ini merupakan program lanjutan untuk mematangkan persiapan menuju Piala AFC U-16 yang digelar 2021. Seperti diketahui, Timnas U-16 akan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Fisik

Pelatih Bima Sakti juga berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-16 terus meningkatkan kualitas fisik. Apalagi waktu penyelenggaraan Piala AFC U-16 yang semakin dekat.

"Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi. Apalagi tadi kami berikan latihan khusus di gym," ucap Bima Sakti.

"Waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat. Kita harus meningkatkan lagi latihannya. Kemudian juga ada test fisik, jadi ada beberapa pemain yang kami pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi," tegas Bima Sakti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer