Sukses


Berinovasi Saat Pandemi COVID-19, Persebaya Store Berkolaborasi dengan Brand Lokal

Bola.com, Surabaya - Persebaya Store mencoba untuk berinovasi di tengah pandemi COVID-19. Toko yang menjual merchandise dan pernak-pernik Persebaya Surabaya itu meluncurkan "Wani Kolaborasi" menjadi wadah untuk melewati masa sulit ini.

Wani Kolaborasi hadir mengajak serta berbagai merek lokal untuk menciptakan merek baru. Senior Manager Persebaya Store, Arizal Perdana, menerangkan bahwa program ini sengaja menyasar merek lokal untuk diajak bekerjasama.

Dari kerjasama tersebut, Persebaya Store berharap mampu membuat inovasi bisnis yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bonek. Kreativitas sangat diperlukan untuk tetap bertahan dalam situasi pandemi COVID-19 itu.

"Wani Kolaborasi adalah sebuah bentuk kampanye bersama dengan brand lokal yang diinisiasi oleh Persebaya Store," ujar pria yang karib disapa Rizal itu seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (15/12/2020).

"Seperti yang kita ketahui, pada masa sulit pandemi COVID-19 seperti sekarang, kami rasa satu cara agar kita terus bisa survive adalah dengan berkolaborasi, berjalan bersama dengan rekan-rekan di industri kreatif dan menghadapi hantaman pandemi COVID-19 ini," lanjut pria lulusan ITS itu.

Menurut Rizal, Wani Kolaborasi sudah melahirkan dua brand baru, satu di antaranya adalah Wani Cukur, berkolaborasi dengan Mr. Cukur Barbershop membuka gerai potong rambut di Kompleks Persebaya Store. Bek muda Persebaya Surabaya, Koko Ari, didapuk sebagai brand ambassador.

Selain itu, Persebaya Store juga menggandeng Shoes and Care Surabaya untuk membuka layanan cuci sepatu. Berlokasi di tempat yang sama seperti Wani Cukur, brand cuci sepatu besutan Persebaya Store diharapkan bisa melayani masyarakat.

"Sejauh ini, kami sedang meluncurkan brand WaniCukur, yaitu kolahorasi antara Persebaya Store dan Mr. Cukur Barbershop, lalu ada pula cuci sepatu dengan brand Shoes and Care Surabaya. Keduanya berlokasi di Kompleks Persebaya Store," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Terbatas Waktu

Arizal menuturkan program Wani Kolaborasi ini bakal tetap dikembangkan dan tidak membatasi waktu program. Persebaya Store ingin mengajak serta banyak merek lokal untuk berkembang bersama.

“Ke depan, kami juga membuka ruang untuk brand lokal apa pun, dalam bidang usaha apa pun, untuk menghubungi Persebaya Store. Siapa tahu, ada peluang kerjasama Wani Kolaborasi dengan kami,” ujar Arizal.

“Targetnya tidak terbatas waktu, bahkan kalau pun pandemi ini sudah berakhir, komitmen kami adalah untuk bisa bersama memajukan brand lokal Indonesia,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer