Sukses


Keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol Tinggal Menunggu Visa

Bola.com, Jakarta - PSSI belum bisa memastikan tanggal keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menilai hal itu akan bergantung dari rampungnya pengurusan visa.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pemusatan latihan di Spanyol pada pertengahan Desember 2020. Yunus Nusi berharap, visa dari rombongan Timnas U-19 bisa segera selesai sehingga bisa berangkat sebelum Tahun Baru.

"Semua sudah dibicarakan dan sekarang tinggal visa saja yang belum rampung. Kalau kami ditanya kapan visa rampung, itu dari pihak kedutaan dan imigrasi yang bisa menjawab," kata Yunus Nusi.

"Kemungkinan besar kami akan memberangkatkan para pemain sebelum tahun baru. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan lancar," tegas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 bakal berada di Spanyol selama sebulan. Rencananya, Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba melawan tim lokal dan tim nasional negara-negara di sekitar Spanyol.

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan lanjutan dari persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Kegiatan itu nantinya juga akan dimanfaatkan pelatih Shin Tae-yong untuk melihat kualitas dari para pemain blasteran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Evaluasi Shin Tae-yong

Sembari menunggu keberangkatan ke Spanyol, Timnas Indonesia U-19 tetap menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong menilai masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan dari para pemain.

"Masih banyak yang perlu kami benahi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini," kata Shin Tae-yong.

"Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu, kami juga akan meningkatkan mental dan memperbaiki performa pemain," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer