Sukses


Shopee Liga 1: Batata Berikan Sinyal Bertahan di PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sedang ditinggal mudik oleh satu di antara pemain asingnya, Guilherme Felipe de Castro atau yang akrab disapa Batata. Dia pulang ke Brasil karena Shopee Liga 1 2020 masih ditangguhkan.

Batata pulang ke Brasil sejak November, dan belum dapat dipastikan kapan bisa kembali ke Sleman. Sebelumnya ia sempat mengungkapkan soal gambaran masa depannya di PSS Sleman.

Terlebih karena kontraknya dengan Elang Jawa yang segera berakhir pada Desember 2020. Batata mengaku belum dapat menentukan rencananya, menjelang kontrak dengan PSS berakhirnya di bulan ini.

Namun demikian, ia mengirimkan sinyal yang membuat publik PSS cukup lega. Dia menunjukkan niat yang cukup besar untuk tetap bertahan di Bumi Sembada. Hal itu diungkapkannya dalam kanal YouTube PSS Sleman baru-baru ini.

"Kontrak saya berakhir di bulan Desember, dan selanjutnya mengikut kebijakan klub. Prioritas tetap di PSS, meski pulang dulu ke Brasil, karena istri sudah melahirkan," ungkap Batata dalam podcast PSS Sleman, Minggu (13/12/2020).

"Jujur, saya tidak pernah merasakan atmosfer seperti BCS dan Slemania selama ini dalam hidup. Saya menyukai klub ini dan kota Sleman, merasa sudah sangat nyaman. Jadi saya sangat ingin melanjutkan pekerjaan di PSS Sleman," kata mantan pemain Timnas Brasil U-17 ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rindu Tampil Maguwoharjo

Batata juga mengaku lebih banyak menghabiskan waktunya di mess tim sebelum pulang ke Brasil. Dia sering menikmati menu masakan yang sedang ia gemari saat ini, yakni nasi goreng.

Ia mengaku sangat menyukai masakan nasi goreng khas Indonesia, meski bikinan hotel menjadi mes pemain asing PSS. Dengan catatan rasa makanan favoritnya tersebut sama sekali tidak pedas.

"Jelas saya merindukan kembali suasana Stadion Maguwoharjo, penuh penonton, suporter sesak. emoga situasi kembali normal dan ikut membawa tim untuk lebih maju," jelas pemain berusia 28 tahun. 

Video Populer

Foto Populer