Sukses


Diogo Ferreira Memendam Hasrat untuk Kembali ke Persib

Bola.com, Jakarta - Setelah lama tidak terdengar, mantan bek asing Persib Bandung, Diogo Ferreira, kini sedang meniti karier sebagai pelatih. Pria asal Australia itu masih memiliki gairah untuk menjalani karier di dunia sepak bola, meski bukan sebagai pemain.

Diogo Ferreira memperkuat Persib pada musim 2016. Dia adalah satu di antara tendem terbaik Vladimir Vujovic dalam mengawal pertahanan Tim Maung Bandung.

Selain memiliki akademi sepak bola sendiri, pria yang hanya semusim berkostum Persib Bandung itu saat ini tercatat sebagai asisten pelatih di klub profesional Australia, Melbourne Knights.

"Sekarang saya memiliki fasilitas sendiri di mana saya menjalankan akademi sepak bola saya sendiri yang disebut DF FOOTBALL. Saya bekerja dengan pemain profesional dan beberapa anak terbaik di Australia," kata Diogo Ferreira kepada bola.com, Rabu (16/12/2020).

"Saya juga asisten pelatih Melbourne Knights. Itu adalah klub dengan salah satu sejarah terbesar dalam sepak bola Australia " tambahnya.

Setelah meninggalkan Persib, Diogo Ferreira sempat membela beberapa klub lainnya seperti Penang FA (Malaysia), Mohun Bagan, Tochigi FC, dan terakhir memperkuat Dandenong City.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ingin Melatih Persib Bandung

Diogo mengatakan, meniti karier sebagai pelatih adalah pilihan realistis baginya. Sebab, rasa cinta Diogo Ferreira terhadap sepak bola masih tinggi dalam dirinya.

"Saya hanya berpikir ini adalah waktu untuk mengubah karier saya. Saya selalu tahu akan menjadi seorang pelatih. Sepanjang karier, saya selalu percaya akan menjadi 10 kali lebih baik sebagai pelatih daripada sebagai pemain," ujarnya.

"Sejak berhenti bermain, saya telah memulai untuk mengambil lisensi kepelatihan dan sedang melakukan lisensi A. Suatu hari nanti saya juga akan menyelesaikan lisensi pro saya," tambahnya.

Satu di antara impian Diogo Ferreira meniti karier sebagai pelatih adalah menangani Persib Bandung. Dia optismistis mampu membawa prestasi untuk Tim Maung Bandung.

"Saya ingin sekali menjadi pelatih suatu hari di Indonesia dan khususnya untuk Persib. Saya berharap suatu hari saya akan mendapatkan kesempatan. Seperti yang saya katakan, saya yakin saya 10 kali lebih baik sebagai pelatih daripada sebagai pemain," Diogo Ferreira mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer