Sukses


Harapan Teco pada 2021: Shopee Liga 1 Kembali Bergulir dan Pemain Bali United Tak Kabur

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memiliki dua harapan pada 2021. Teco berharap, Shopee Liga 1 bisa kembali bergulir dan pemain Bali United tak hengkang ke luar negeri.

Shopee Liga 1 rencananya bakal kembali bergulir pada awal Februari 2021. Situasi itulah yang membuat Bali United berencana mengumpulkan pemain dan kembali berlatih pada awal Januari mendatang.

"Saya berharap tim bisa kembali latihan pada Januari mendatang. Semoga kompetisi bisa mulai tahun depan atau ada kompetisi pada Februari," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (16/12/2020).

Bali United saat ini sedang disibukkan dengan pembaruan kontrak pemain yang mayoritas berakhir pada 31 Desember 2020. Bali United tak bisa cepat mengambil keputusan perpanjang kontrak, karena ingin menunggu kepastian nasib Shopee Liga 1.

"Mengenai pemain bertahan atau tidak tergantung regulasi kompetisi mendatang. Mudah-mudahan mayoritas pemain bisa bertahan di Bali United untuk punya persiapan yang bagus," tegas pelatih asal Brasil itu.

Banyak pemain asing yang memilih angkat kaki dari Indonesia karena ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Sejauh ini, Bali United sudah ditinggal satu pemain yakni Paulo Sergio.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kepastian

Shopee Liga 1 sebelumnya sudah mengalami penundaan sebanyak dua kali, karena tidak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Teco berharap, tak ada lagi penundaan kompetisi pada awal Februari mendatang.

Teco agak iri dengan negara tetangga Malaysia. Seperti diketahui, Malaysia berhasil menyelesaikan musim 2020 dan akan segera memulai musim baru pada awal 2021.

"Kita sudah ada di bulan Desember pada tahun ini. Semoga tahun depan kompetisi benar bisa ada dan terlaksana," ucap Teco.

"Seperti teman saya pelatih dari Malaysia, dia sudah mau balik latihan bulan ini dan sudah punya jadwal semua pertandingan untuk timnya dalam kompetisi di negara mereka. Tentu kita berharap Indonesia juga bisa melaksanakan kompetisi dan jadwal sudah ada," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer