Sukses


PSSI Upayakan Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba Melawan Barcelona saat TC di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar pemusatan latihan di Spanyol pada akhir Desember 2020. PSSI sedang berupaya mencari lawan uji coba yang tangguh untuk Timnas U-19, termasuk Barcelona.

Timnas Indonesia U-19 rencananya bertolak ke Spanyol pada akhir Desember 2020. Pasukan Shin Tae-yong bakal berada di Spanyol selama sebulan.

Nantinya, mereka melakoni uji coba melawan klub lokal hingga timnas di sekitar Spanyol. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya sedang merancang agenda lawan uji coba yang terbaik untuk Timnas U-19.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub dan timnas di sana. Barcelona juga termasuk, namun sampai saat ini kami belum mendapatkan jawaban dari tim yang bersangkutan," tegas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 akan bermukim di Kota Salou selama pemusatan latihan di Spanyol. Jarak Salou dengan Barcelona hanya membutuhkan waktu selama sejam dengan perjalanan darat.

Barcelona bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia U-19. Pada 2014, Timnas U-19 ketika itu pernah menghadapi Barcelona B yang diperkuat Luis Suarez dan kalah dengan skor telak 0-6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kemampuan

Sementara itu, asisten pelatih Nova Arianto, menyambut baik rencana Timnas Indonesia U-19 menghadapi Barcelona pada laga uji coba. Nova Arianto menilai hal itu bisa meningkatkan kualitas permainan Timnas U-19.

"Harapannya begitu melawan Barcelona. Namun, siapapun lawannya yang disiapkan nanti harus memiliki level di atas Timnas Indonesia U-19," kata Nova Arianto.

"Tujuannya agar pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain lebih baik. Terutama melawan tim-tim yang punya level lebih baik," tegas Nova Arianto.

Pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol merupakan program lanjutan dari PSSI. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mematangkan persiapan jelang bertempur di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer