Sukses


2 Pemain PSIS Ditantang Buktikan Diri di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Semarang - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sebanyak 36 pemain di bawah usia 23 tahun untuk program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, dalam menghadapi SEA Games Vietnam 2021. 

Dari 36 pemain yang dipanggil, dua di antaranya berasal dari klub PSIS Semarang, yaitu Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantri.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 dikumpulkan di Jakarta mulai Minggu (20/12/2020) hingga 30 Desember mendatang. 

Manajemen PSIS Semarang telah menerima surat resmi dari PSSI dengan nomor 2822/AGB/533/XII-2020 terkait pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dipersiapkan untuk SEA Games ke-31.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pemanggilan kedua pemainnya merupakan kesempatan besar bagi Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri, khusunya untuk menunjukkan kemampuannya di depan pelatih.

Ia menyebut potensi dari kedua pemainnya tersebut cukup besar. Fredyan Wahyu yang menjadi pilar pertahanan di sektor bek sayap, dan Tegar Infantri sebagai gelandang, banyak membantu kiprah PSIS selama mengarungi Shopee Liga 1.

"Tentunya selamat untuk Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri, yang pasti ini kesempatan kalian untuk membuktikkan kemampuan di Timnas. Tidak sembarang orang bisa mendapat kesempatan ini," terangnya, Minggu (20/12/2020).

"Harus dimanfaatkan semaksimalkan mungkin dan nantinya bisa menorehkan prestasi bersama Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games di Vietnam tahun depan" kata pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Perizinan bagi Tegar Infantri

Soal perizinan bagi Tegar Infantri, manajemen PSIS menyerahkan kewenangan pada pihak kesatuan tempat Fantri mengikuti pelatihan militer. Lantaran saat ini pemain asli Semarang tersebut tengah mengikuti pendidikan untuk menjadi prajurit TNI AU.

"Untuk Fantri nanti akan dikomunikasikan ke kesatuannya, bagaimana prosedurnya boleh atau tidak karena yang bersangkutan masih menjalani pendidikan," jelasnya.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada bulan November tahun depan. Sementara prestasi Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih medali perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3. 

Video Populer

Foto Populer