Sukses


COVID-19 Masih Merajalela, Pelatih Persib Larang Pemain Rayakan Tahun Baru

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menginstruksikan pemain Persib untuk mematuhi peraturan Pemkot Bandung terkait perayaan pergantian tahun.

Pemkot Bandung melarang perayaan tahun baru karena masih tingginya kasus COVID-19.

"Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Robert di situs resmi Persib.

Robert tak mau timnya kecolongan lagi, seperti yang terjadi pada Wander Luiz. Striker asal Brasil itu terinfeksi vrus corona setelah liburan di Bali.

Di Eropa, pesepak bola juga sangat rentan tertular. Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, hingga Neymar, adalah deretan pemain top yang pernah terpapar.

"Pemain juga rentan. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," katanya.

Saat ini, meski belum ada kepastian lanjutan kompetisi, pemain Persib Bandung menjalani latihan mandiri. Robert pun meminta mereka tetap menjalankan protokol kesehatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan soal Kompetisi

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah mengonfirmasi lanjutan Shopee Liga 1 digelar pada awal Februari 2021, namun tak ada tanggal pasti yang disebutkan.

"Ini bukan soal kami menerima siapa yang berada di peringkat satu atau 14. Akan tetapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di sini di tengah ketidakpastian," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Senin (21/12/2020).

Robert menilai, situasi tak pasti seperti ini merugikan industri sepak bola di Indonesia. Hal itulah yang membuat Persib Bandung dan Robert Alberts sangat berharap nasib kompetisi bisa segera diputuskan.

"Situasi saat ini tidak membantu industri sepak bola dan industri olahraga. Padahal, industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar," tegas pelatih asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer