Sukses


Persib Tak Masalah Jika Shopee Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Kehadiran Penonton di Stadion

Bola.com, Bandung - Pelatih Robers Alberts menyebut, Persib Bandung tak masalah andai Shopee Liga 1 dilanjutkan tanpa kehadiran suporter di stadion. Menurut Robert Alberts, situasi itu tak menguntungkan itu hanya dialami Persib melainkan semua klub peserta.

Shopee Liga 1 memang sudah diputuskan bakal bergulir pada awal Februari 2021. Namun, sampai saat ini Persib Bandung dan klub peserta lainnya belum mendapatkan kepastian tanggal bergulirnya pertandingan.

Robert Alberts menilai, kompetisi Shopee Liga 1 masih akan berlangsung menarik meski digelar tanpa penonton. Pelatih asal Belanda itu berharap, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera melanjutkan kompetisi.

"Mari kita fokus menatap Liga 2021, tanpa penonton tidak menjadi masalah karena ini juga dialami oleh banyak klub di seluruh dunia. Jadi, kenapa kita tidak bisa melakukannya di sini, di Indonesia," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (22/12/2020).

Robert Alberts mengaku heran dengan Indonesia yang belum juga menggelar kompetisi. Padahal, di sejumlah negara tetangga sudah melanjutkan atau menyelesaikan musim 2020.

"Saya sering mempertanyakan hal ini. Kenapa kita tidak bisa menjalankan pertandingan seperti di banyak negara lainnya? Namun, tidak seorang pun yang bisa memberi jawaban yang jelas," ucap Robert Alberts yang menukangi Persib Bandung sejak 2019 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Larangan Tegas

Pelatih Robert Alberts mengeluarkan aturan ketat untuk pemain Persib Bandung jelang malam perayaan Tahun Baru 2021. Robert Alberts berharap, para pemain tidak merayakannya ke luar rumah karena angka penyebaran COVID-19 masih tinggi.

"Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ucap Robert Alberts.

Robert tak mau timnya kecolongan lagi, seperti yang terjadi pada Wander Luiz. Striker asal Brasil itu terinfeksi vrus corona setelah liburan di Bali.

"Pemain juga rentan. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," tegas Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer