Sukses


5 Gelandang yang Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021: Punya Kualitas Mumpuni dan Berkarakter Khas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Hampir setengahnya yang dipanggil merupakan pemain yang menghuni lini tengah.

Mengandalkan skema 4-4-2, Shin Tae-yong tentu membutuhkan gelandang serbabisa di Timnas Indonesia U-22. Gaya permainan itu menuntut keseimbangan antara lini belakang dan lini tengah.

Wajar bila Shin Tae-yong mencari gelandang-gelandang yang bisa mendukung skemanya untuk SEA Games 2021. Sejak dulu kala, Timnas Indonesia memang tak pernah kehabisan stok gelandang.

Banyak pemain tengah yang punya kemampuan mumpuni di lini tengah. Selain itu, mereka juga punya karakteristik khusus dan mayoritas bisa berperan ganda semisal mengumpan hingga mencetak gol.

Apalagi dalam sepak bola modern, membangun serangan dibutuhkan gelandang-gelandang yang kreatif. Hal itu memungkinkan skenario serangan menjadi beragam dan tidak bergantung pada satu pemain saja.

Bola.com mencatat ada sejumlah gelandang yang berpotensi menjadi andalan di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2021. Berikut ini adalah lima gelandang yang dikenal memiliki kualitas mumpuni dan berkarakter khas.

2 dari 7 halaman

Hambali Tholib

Hambali Tolib adalah tipikal gelandang modern. Pemain berusia 20 tahun itu bisa diandalkan sebagai motor penggerak serangan.

Selain itu, Hambali Tolib juga memiliki kemampuan khusus di posisi sayap kiri. Sesekali, Hambali Tolib bisa diandalkan sebagai penyerang bayangan.

Keahlian yang melimpah membuat Hambali Tolib bisa diandalkan di Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Apalagi pemain berusia 20 tahun itu dikenal memiliki kerja keras dan semangat pantang menyerah.

3 dari 7 halaman

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu merupakan gelandang tangguh yang bisa diandalkan di lini tengah. Syahrian Abimanyu bisa dimainkan sebagai gelandang serang hingga gelandang bertahan.

Syahrian Abimanyu memiliki karakteristik permainan yang tenang dan cerdas. Hal itulah yang membuatnya layak untuk menjadi penyeimbang di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2021.

Selain itu, Syahrian Abimanyu juga dikenal memiliki tembakan yang keras. Wajar bila Syahrian Abimanyu sering diandalkan ketika melakukan tendangan bebas hingga penjuru.

4 dari 7 halaman

Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre adalah pemain serbabisa. Karakteristik itulah yang membuat jasanya sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2021.

Todd Rivaldo Ferre merupakan gelandang serang yang andal dalam membangun serangan. Selain itu, Todd juga bisa diandalkan sebagai sayap kanan hingga penyerang bayangan.

Todd Rivaldo Ferre punya keahlian khusus terutama dalam kecepatan. Selain itu pula, Todd dikenal sebagai pemain lincah yang punya akurasi tembakan baik.

5 dari 7 halaman

Evan Dimas

Bicara soal kualitas, Evan Dimas tentu tak perlu diragukan lagi. Meskipun sudah berusia 25 tahun, namun pelatih Shin Tae-yong tetap memanggilnya untuk skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021.

Hal itu menjadi bukti dan penegasan kualitas Evan Dimas. Seperti diketahui, Evan adalah pemain yang punya visi bermain jelas.

Evan Dimas andal dalam membangun serangan. Selain itu, Evan Dimas juga bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan karena memiliki tembakan yang akurat.

6 dari 7 halaman

Irkham Mila

Irkham Mila merupakan gelandang kreatif yang bisa diandalkan dalam menggedor serangan di sektor sayap kanan. Irkham Mila juga dikenal sebagai pemain yang andal dalam melepaskan umpan-umpan panjang.

Kehadiran Irkham Mila bisa menambah daya gedor serangan Timnas Indonesia U-22. Apalagi Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang mengusung permainan agresif.

Irkham Mila juga bisa diandalkan sebagai penyeimbang tim. Tak hanya menjadi motor serangan, Irkham Mila juga bisa diandalkan dalam membantu pertahanan dan perantara lini belakang dan depan.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer