Sukses


Tinggalkan Persikabo, Artyom Filiposyan Gabung Klub Yanto Basna di Thailand

Bola.com, Jakarta - Bek Uzbekistan, Artyom Filiposyan, mengonfirmasi kepergiaannya dari Persikabo. Filiposyan mengaku sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Thailand, PT Prachuap.

Keputusan itu diungkapkan Artyom Filiposyan karena tak mencapai kesepakatan dengan Persikabo mengenai masalah gaji. Seperti diketahui, penundaan Shopee Liga 1 membuat Persikabo dan klub lainnya hanya mampu membayar gaji sebesar 25 persen dari kesepakatan.

"Sebelum pulang, manajemen klub berencana memperpanjang kontrak saya. Akan tetapi, kompetisi tidak ada kejelasan apakah musim dilanjutkan atau tidak. Namun, yang pasti saya tidak sepakat dengan kontrak yang mereka ajukan yakni dibayar 25 persen," kata Artyom Filiposyan seperti dikutip Sports, Selasa (22/12/2020).

Setelah tiba di Uzbekistan, Artyom Filiposyan mendapatkan tawaran dari pelatih PT Prachuap, Thawatchai Damrong-Ongtrakul. Setelah melalui komunikasi rutin, akhirnya terjalinlah kesepakatan.

"Saya hanya bilang, bersedia kembali jika kontraknya sesuai. Mereka bilang nanti hanya dikontrak selama empat bulan. Selanjutnya, kami rutin berkomunikasi dan akhirnya mencapai kesepakatan," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Dengan demikian, Artyom Filiposyan nantinya akan bermain satu tim dengan pemain Timnas Indonesia, Yanto Basna, di PT Prachuap. Sama-sama bermain sebagai bek tengah membuat keduanya berpeluang untuk duet di jantung pertahanan Prachuap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Asing

PT Prachuap tentu bukan klub asing buat Artyom Filiposyan. Pemain Uzbekistan itu pernah membela PT Prachuap selama semusim pada 2019.

Ketika itu, Artyom Filiposyan tampil sebanyak 29 pertandingan dan sukses mencetak satu gol untuk PT Prachuap. Namun, sampai saat ini belum diketahui siapa pemain yang akan menjadi korban kedatangan Artyom Filiposyan.

Saat ini, kuota pemain Asia di PT Prachuap masih dihuni oleh Yoo Jun-soo. Pemain asal Korea Selatan itu baru tampil sebanyak lima kali untuk klub berjulukan The Killer Wasp itu.

Video Populer

Foto Populer