Sukses


TC di Yogyakarta Berakhir, Bima Sakti Beri Pesan Khusus untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-16 menutup pemusatan latihan di Yogyakarta pada Selasa (22/12/2020) dengan menggelar laga internal. Pelatih Bima Sakti memberikan sejumlah catatan untuk anak asuhnya pada akhir kegiatan tersebut.

Laga internal Timnas Indonesia U-16 berakhir dengan skor imbang 1-1. Pelatih Bima Sakti menyebut penampilan kedua tim sesuai dengan harapan dan sudah terlihat adanya peningkatan.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC Desember di Yogyakarta ini. Kami menutupnya dengan internal game," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Dari hasil pantauan kami dalam 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus. Kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram. Dari progres taktik, mereka juga banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan," ujar Bima Sakti.

Dengan berakhirnya TC Yogyakarta, para pemain Timnas Indonesia U-16 akan diliburkan dan kembali ke daerah masing-masing. Bima Sakti memberikan pekerjaan rumah kepada pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran selama melakoni liburan.

"Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kami berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus. Terutama masalah kekuatan massa otot mereka karena dari hasil test kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya," ujar Bima Sakti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Apresiasi 2 Nama

Pelatih Bima Sakti secara khusus memberikan apresiasi terhadap dua pemain Timnas Indonesia U-16. Bima Sakti memilih Muhammad Raufa Aghastya dan Dimas Juliono Pamungkas sebagai pemain terbaik dalam laga internal tersebut.

Menurut Bima Sakti, keduanya tampil mengesankan sepanjang laga. Bima Sakti berharap, agar kedua nama itu dan pemain lainnya termotivasi untuk mengingkatkan penampilan.

“Raufa (Kiper) dan Dimas (yang saat ini saya posisikan dia menjadi bek tengah) memberikan kontribusi besar yang baik dan positif bagi kedua tim, begitu juga dengan taktik, mereka sangat memahami sekali," puji Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer