Sukses


Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC Lanjutan pada Januari 2021 Plus Laga Uji Coba

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-16 telah merampungkan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada Selasa (22/12/2020). Pelatih Bima Sakti menyebut TC lanjutan rencananya bakal digelar pada Januari 2021.

Dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, pelatih Bima Sakti menyebut adanya sejumlah hal positif yang diraih Timnas Indonesia U-16. Hal itulah yang ingin dipertahankan dengan cara kembali menggelar pemusatan latihan lanjutan.

Tak sekadar pemusatan latihan, Bima Sakti akan berkoordinasi dengan PSSI agar Timnas U-16 bisa menggelar laga uji coba. Seperti diketahui, Piala AFC U-16 sudah makin dekat sehingga Timnas U-16 butuh pengalaman bertanding.

“Rencana TC selanjutnya di Jabodetabek, sambil menunggu adanya agenda uji coba," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (23/12/2020).

"Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional. Sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA)," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 menjadi yang paling konsisten menggelar pemusatan latihan sepanjang 2020. Hal itu menjadi bukti keseriusan pasukan Bima Sakti agar bisa meraih hasil maksimal di Piala AFC U-16 tahun depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perkembangan Positif

Mengacu kepada laga internal terakhir yang dilakukan Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku puas dengan perkembangan para pemain. Hal inilah yang diharapkan bisa dipertahankan oleh timnya.

"Dari hasil pantauan kami dalam 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus. Kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera, dan kram," ujar Bima Sakti.

"Progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan," harap Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer