Sukses


Syahrian Abimanyu Tak Masalah Langsung Dipinjamkan Johor Darul Ta'zim ke Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Syahrian Abimanyu mengaku tak masalah dengan kebijakan Johor Darul Ta'zim yang akan langsung meminjamkannya setelah direkrut dari Madura United. Bagi Syahrian, yang paling penting adalah mendapatkan pengalaman dan menit bermain lebih banyak.

Syahrian Abimanyu resmi direkrut Johor Darul Ta'zim pada 23 Desember 2020. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak akan langsung bermain untuk tim reguler Johor Darul Ta'zim.

Klub berjuluk Harimau Selatan itu akan langsung meminjamkan Syahrian ke luar Malaysia. Kepastian yang diungkapkan langsung oleh pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris.

"Kontrak sepertinya akan berdurasi kurang lebih 3 tahun. Dengan tahun pertama saya opsi dipinjamkan ke luar Malaysia," kata Syahrian Abimanyu.

"Saya tidak ada masalah dengan itu karena kebijakan dari Bos TMJ (Tunku Mahkota of Johor) juga. Yang penting saya bisa mendapatkan pengalaman dan menit bermain yang banyak agar bisa membantu klub dan negara juga," ujar Syahrian Abimanyu.

Bergabungnya Syahrian Abimanyu dengan Johor Darul Ta'zim mencetak sejarah baru. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain untuk klub tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Pemain Muda

Syahrian Abimanyu menambah daftar pemain muda Indonesia yang akan bermain di luar negeri. Sebelumnya, banyak pemain Indonesia juga sudah dan akan bermain di luar negeri.

Contohnya adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Brylian Aldama (HNK Rijeka), Todd Rivaldo Ferra (Lampang FC), dan Bagus Kahfi (FC Utrecht). Syahrian Abimanyu berpesan, agar pemain muda yang lain untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi bermain di luar negeri.

"Jangan berhenti berharap, pastinya kesempatan itu datang. Harus bekerja keras terus dan tidak boleh gampang menyerah," tegas Syahrian Abimanyu.

Video Populer

Foto Populer