Sukses


PSSI Tidak Carikan Pengganti Gong Oh-kyun di Timnas Indonesia, Diserahkan ke Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - PSSI tidak berencana mencarikan pengganti Gong Oh-kyun sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia U-19. Sebab, pelatih Shin Tae-yong yang punya kewenangan untuk memilih penerusnya.

"Kan Gong Oh-kyun itu stafnya coach Shin Tae-yong. Tidak mungkin PSSI yang menentukan staf pelatih," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada Bola.com, Jumat (25/12/2020).

"Yang menentukan itu nanti adalah pelatih kepala. Coba ditanyakan kepada Shin Tae-yong siapa yang akan menjadi penggantinya," jelas Indra Sjafri.

Sebelumnya, Indra Sjafri membenarkan bahwa Gong Oh-kyun telah melepas jabatannya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Namun, pria asal Korea Selatan itu belum mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi.

"Untuk alasannya, coba tanya ke coach Shin Tae-yong. Karena pengunduran diri Gong Oh-kyun belum kami terima secara resmi," kata Indra Sjafri.

Gong Oh-kyun tidak masuk ke dalam rombongan tiga asisten Shin Tae-yong yang kembali ke Indonesia pada 6 Desember 2020. Ketiganya adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae. Ketiganya datang untuk memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta yang telah berlangsung sejak 13 November 2020.

Adapun, Shin Tae-yong baru tiba di Indonesia pada 11 Desember 2020 setelah berada di Korea Selatan selama satu bulan lebih.

"Betul, dia sudah tidak melatih selama Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta," jelas Indra Sjafri.

2 dari 3 halaman

Staf Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Asisten Pelatih: Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, Kim Woo-jae (Korea Selatan), Nova Arianto, Alex Aldha Yudi, Sahari Gultom (Indonesia)

Translator: Seo Jeong-seok, Yoo Jae-hoon (Korea Selatan)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer