Sukses


Kata PSSI Setelah Gong Oh-kyun Mundur sebagai Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun, mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Batang hidungnya sudah tidak kelihatan pada pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta sejak 13 November 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bersama asistennya terlambat memimpin pemusatan latihan timnas U-19. Shin Tae-yong baru tiba di Indonesia pada 11 Desember 2020. Sedangkan tiga asistennya, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae datang lebih dulu pada 6 Desember 2020.

Sementara itu, Gong Oh-kyun tidak tergabung dalam rombongan asisten Shin Tae-yong yang kembali ke Indonesia tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya tidak mengetahui alasan pengunduran diri Gong Oh-kyun. Pasalnya, Shin Tae-yong belum memberitahun mengapa tangan kananya itu menarik diri dari staf pelatih Timnas Indonesia.

"Betul, Gong Oh-kyun mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Tapi, Shin Tae-yong belum memberi tahu alasan Gong Oh-kyun mundur," kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Sabtu (26/12/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Siapkan Pengganti

Terpisah, Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI memastikan pihaknya tidak berencana mencari pengganti Gong Oh-kyun. Sebab, Shin Tae-yong yang berhak menentukan siapa yang menjadi asistennya.

"Kan Gong Oh-kyun itu stafnya coach Shin Tae-yong. Tidak mungkin PSSI yang menentukan staf pelatih," kata Indra Sjafri, kepada Bola.com, Jumat (25/12/2020).

"Yang menentukan itu nanti adalah pelatih kepala. Coba ditanyakan kepada Shin Tae-yong siapa yang akan menjadi penggantinya," jelas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer