Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Reaktif COVID-19, Gagal Berangkat ke Spanyol dan Isolasi Mandiri

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 gagal berangkat ke Spanyol karena reaktif COVID-19. Ketiganya kini menjalani isolasi mandiri.

Timnas Indonesia U-19 telah bertolak ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Selama di sana, tim berjulukan Garuda Muda ini akan melakoni pemusatan latihan dan rangkaian laga uji coba.

"Mereka kan reaktif. Kami juga tidak berani untuk mengambil resiko. Kami tetap meminta mereka untuk sehat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Namun, Yunus Nusi tidak mengungkap tiga pemain Garuda Muda yang reaktif COVID-19 tersebut. Kondisi ketiganya terus dipantau oleh tim dokter Timnas Indonesia U-19.

"Harus kami yakinkan supaya baik dari sini tidak membawa virus ke sana dan di sana mereka dalam keadaan sehat. Untuk sementara mereka langsung diisolasi di bawah naungan dokter Timnas Indonesia U-19," jelas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Ditinggal

Timnas Indonesia U-19 terbang ke Spanyol juga tanpa pelatih Shin Tae-yong. Beserta tiga asistennya dari Korea Selatan, arsitek berusia 50 tahun itu akan lebih dulu menuntaskan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 bakal berakhir pada akhir tahun ini. Setelah itu, Shin Tae-yong beserta tiga stafnya akan menyusul Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol pada 2 Januari 2021.

"Timnas Indonesia U-19 didampingi Indra Sjafri, Nova Arianto, Alex Alda, dan Sahari Gultom. Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari 2020 setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 berakhir," jelas Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer