Sukses


Persija Bahagia Setelah 2 Lapangan Latihan Jakarta International Stadium Diresmikan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menyambut baik peresmian dua lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI meresmikan dua lapangan latihan itu pada Senin (28/12/2020).

Dua lapangan latihan JIS ini diklaim menggunakan standar FIFA dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA.

Rumputnya menggunakan jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami serta 5 persen rumput sintetis.

Menurut Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang dilakukan oleh Pemprov DKI sesuai dengan apa yang dijanjikan pada pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan manajemen Persija dan The Jakmania pada 14 November 2020.

Saat itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak untuk melihat perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium dengan dilanjutkan acara bersepeda yang berakhir di Balaikota. Dia berjanji akan ada dua lapangan latihan yang akan selesai pada akhir Desember 2020.

"Saat itu beliau menekankan agar dua lapangan latihan segera dirampungkan, supaya akhir Desember 2020 dapat digunakan. Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pagi ini, Senin 28 Desember 2020. Dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau," ujar Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

"Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija Jakarta," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap JIS Rampung Sesuai Target

Setelah dua lapangan latihan rampung, Anies berharap pembangunan JIS dapat selesai tepat waktu. Sejak awal, PT Jakarta Protindo (Jakpro) selaku pengembang menargetkan Oktober 2021 menjadi waktu berdirinya JIS.

Sementara itu, tahap pembangunan JIS telah mencapai 42,11 % dari target 40,90 %.

"Kami patut bersyukur dua lapangan latihan ini tuntas. Kami bangga. Karena JIS melalui lapangan latihannya bisa menghadirkan kualitas global dan insyaallah kita bisa merawatnya," kata Anies.

"Terima kasih dan apresiasi saya kepada CEO Jakpro berdasarkan jajaran direksi lainnya, seluruh jajaran Pemprov DKI, dan pribadi-pribadi yang tidak terlihat."

"Membangun satu hal dan merawat hal lin. Mari kita tunjukkan bahwa kita memang bisa mengelola dengan disiplin sehingga hasil pembangunan kelas internasional dapat dijaga dengan baik," tutur Anies.

Video Populer

Foto Populer