Sukses


Pengalaman Pertama Pemain Muda Arema FC Rayakan Tahun Baru Bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Titan Fawwazi, kini tengah berada di Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Untuk pertama kali dalam hidupnya, Titan melewatkan momen pergantian tahun di negeri orang.

Sayang, pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, Titan dan pemain lain di Timnas Indonesia U-19 tidak bisa menikmati malam pergantian tahun dengan keluar dari penginapan. Spanyol pun menerapkan aturan tidak boleh ada kerumunan sehingga suasana terasa sepi.

"Baru sekarang saya merayakan Tahun Baru di Spanyol. Sepi karena pandemi. Saya hanya bisa melihat kondisi lewat teras kamar (balkon). Sepi di sini dan banyak yang tutup, seperti lockdown," ujar Titan.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah berada di sebuah daerah bernama Tarragona. Tempat tersebut masih masuk dalam wilayah Catalonia.

"Pemain di sini juga tidak boleh keluar hotel, karena baru swab test sebelum tahun baru. Jadi, hanya di sekitar sini saja saya menjalani momen pergantian tahun," ujar pemain muda Arema FC itu.

"Sebelum swab test, saya sempat ngopi di pinggiran hotel. Kebetulan area depannya sudah pantai. Cuacanya sedang dingin, jadi jarang ada orang yang beraktivitas di luar," ujarnya.

Sejak berada di Spanyol pada akhir Desember lalu, Titan sempat merasa jetlag. Dia masih proses adaptasi dengan perbedaan waktu di Spanyol.

"Jam 8 pagi di sini masih gelap. Saya juga sempat merasakan jetlag, tapi sekarang sudah mulai menyesuaikan," ujar pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Arema FC Memprediksi Titan Bisa Sukses

Manajemen Arema FC memprediksi Titan bakal banyak belajar di Spanyol. Pemain yang satu ini punya skill dan intelegensia yang sama bagusnya.

“Dia pasti jadi (sukses) nantinya. Kaki dan otak sama-sama bagus. Tinggal proses saja sekarang,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sepulang dari Timnas Indonesia U-19, tidak menutup kemungkinan Titan akan dipagari dengan kontrak jangka panjang. Seperti pemain asal Kabupaten Malang lainnya, Dedik Setiawan dan Jayus Hariono sempat dapat kontrak durasi 2-3 musim langsung dari manajemen Arema. Tapi, untuk masa pandemi seperti ini, manajamen harus merumuskan formulasinya dulu.

Video Populer

Foto Populer