Sukses


I Made Wirawan Sangat Rindu Bermain Sepak Bola dan Mengawal Gawang Persib

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku sudah sangat merindukan kegiatan bermain sepak bola. I Made Wirawan berharap, dalam waktu dekat situasi bisa kembali normal dengan bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1.

Sejak pandemi COVID-19 melanda pertengahan Maret 2020, seluruh kegiatan sepak bola yang tergabung di Shopee Liga 1 otomatis terhenti. Tak terkecuali dengan kegiatan para pemain Persib Bandung yang kini semakin tak menentu.

Manajemen klub belum juga mengonfirmasi jadwal untuk berkumpul dan berlatih. Hal itu terjadi karena manajemen menunggu keputusan pasti dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Sebagai pemain, I Made Wirawan hanya berharap kompetisi bisa kembali bergulir. Maklum, kompetisi menjadi satu-satunya wadah baginya untuk bermain sepak bola karena tak terlibat dalam kegiatan fun football seperti pemain lain.

"Bisa dibilang sudah rindu berat dengan main sepakcbola. Apalagi, saya belum ada main bola atau fun game sama sekali," kata I Made Wirawan seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (3/1/2021).

I Made Wirawan mengaku hanya berlatih mandiri untuk mempertahankan kebugarannya. Kiper berusia 39 tahun itu berharap pandemi segera berakhir di Indonesia agar semua kegiatan bisa kembali seperti sedia kala.

"Latihan mandiri biasa di rumah, sesekali juga latihan gym. Kita semua dalam situasi sama. Semoga cepat pulih. Kita harus ikuti saja petunjuk yang diberikan seperti rajin mencuci tangan dan tetap berada di rumah," ujar I Made Wirawan yang sudah memperkuat Persib Bandung sejak 2012 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Idola

I Made Wirawan belum memiliki rencana pensiun dari Persib Bandung dalam waktu dekat. Made Wirawan mengaku ingin mengikuti jejak karier idolanya yakni kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

I Made Wirawan saat ini sudah menginjak usia 39 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepak bola profesional.

Namun, pada kenyataannya I Made Wirawan masih mampu bersaing di bawah mistar gawang Persib Bandung. I Made Wirawan dipercaya tampil sekali pada laga awal musim di Shopee Liga 1 2020.

"Sampai saat ini saya belum berpikir ada rencana untuk pensiun. Selama badan masih sanggup untuk berada di level teratas, saya masih akan terus bermain," kata I Made Wirawan seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Kamis (17/12/2020).

"Target mungkin sampai 40 tahun. Saya lihat dulu kalau kondisi badan saya bagus, di situ saya tetap terus bermain," tegas I Made Wirawan.

Tak bisa dimungkiri ada peran Gianluigi Buffon dalam karier I Made Wirawan. Kiper Juventus yang masih bermain sampai usia 42 tahun sekarang ini diakui I Made Wirawan merupakan panutannya dalam berkarier.

"Buffon adalah satu di antara idola saya. Waktu saya lihat dia main di Parma pindah ke Juventus, saya lihat bagaimana dia bermain," ucap I Made Wirawan.

Video Populer

Foto Populer