Sukses


Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Terancam Kembali Molor

Bola.com, Tarragona - Laga uji coba perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol terancam kembali molor. Tim berjulukan Garuda Muda itu seharusnya akan menantang Lleida Esportiu U-19 pada Selasa (5/1/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi masih belum bisa memastikan apakah uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Lleida Esportiu U-19 jadi digelar atau tidak.

"Kami masih menunggu untuk jadwal uji coba besok. Mudah-mudahan hari ini sudah ada informasi mengenai kepastiannya," kata Yunus Nusi.

Sebelumnya, laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol telah mengalami penundaan. Garuda Muda semestinya membuka rangkaian latih tanding dengan menghadapi Gimnastic Tarragona pada 3 Januari 2021.

Namun, pertandingan tersebut diundur hingga 7 Januari 2021. PSSI tidak menjelaskan mengapa laga tersebut ditunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memengaruhi Uji Coba Lain?

Penundaan ini kemungkinan juga akan memengaruhi laga uji coba Timnas Indonesia U-19 selanjutnya. Selama di Spanyol, Garuda Muda dijadwalkan melahap lima partai latih tanding.

"Soal laga uji coba Timnas Indonesia U-19 yang lain, kami juga masih menunggu informasi," imbuh Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 telah berada di Spanyol sejak akhir Desember 2020. David Maulana dan kawan-kawan bakal menimba ilmu di Negeri Matador hingga pengujung bulan ini.

Selain dua tim di atas, Timnas Indonesia U-19 juga akan menghadapi Sabadell U-19 pada 11 Januari 2021, Gimnastica Ceuta U-19 pada 20 Januari 2021, dan Arab Saudi U-19 pada 27 Januari 2021.

Video Populer

Foto Populer