Sukses


Thailand Darurat COVID-19, Thai League 1 Musim Ini Kembali Ditunda

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi kembali menunda Thai League 1 2020/2021. Keputusan itu diambil setelah Thailand kembali dilanda darurat COVID-19.

Thailand mengalami lonjakan kasus baru COVID-19 dalam beberapa hari terakhir. Pusat Administrasi Situasi COVID-19 Thailand (CCSA) mengeluarkan pembatasan sosial untuk menahan penyebaran pandemi tersebut.

Situasi itu membuat FAT dan operator Thai League mengadakan pertemuan untuk membahas hal tersebut. Keduanya sepakat untuk menunda semua pertandingan liga domestik sampai akhir Januari 2021.

"Kami selalu bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu pencegahan dari penyebaran COVID-19," kata Penjabat Ketua Thai League Co, Korrawee Pritsananantakul, seperti dikutip Bangkok Post, Rabu (6/1/2021).

Korrawee Pritsananantakul masih percaya diri kompetisi musim ini bisa berakhir tepat waktu yakni pada April 2021. Thai League tak mungkin membatalkan kompetisi musim ini karena bakal membuat kerugian.

"Kompetisi tidak bisa dibatalkan karena pihak yang terlibat bisa menghadapi denda besar dari sponsor. Kami berharap musim ini bisa berakhir pada April 2021," ujar Korrawee Pritsananantakul.

Thai League 1 2020-2021 baru memainkan 16 pertandingan. Artinya, masih ada 14 laga lagi yang harus dimainkan oleh masing-masing tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Potensi Digelar Terpusat

Thai League Co juga tak menutup peluang untuk menggelar sisa pertandingan Thai League 1 secara terpusat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pembatasan sosial yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Thailand.

"Jika terlalu sulit bagi liga utuk memulai kompetisi dengan format kandang-tandang, maka FAT dapat mengatur sisa pertandingan secara terpusat untuk menghindari pembatasan perjalanan," tegas Korrawee Pritsananantakul.

Per Rabu (6/1/2021) terjadi penambahan kasus baru COVID-19 di Thailand sebesar 365 orang. Jumlah tersebut membuat jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Thailand mencapai 9.331 orang.

Video Populer

Foto Populer