Sukses


Bukan Manchester United, Media Inggris Konfirmasi Elkan Baggott Dibidik Leeds United dan West Ham United

Bola.com, Jakarta - Media Inggris, Football Insider mengonfirmasi Elkan Baggott menjadi bidikan dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United. Manchester United, yang sebelumnya juga dikabarkan mengincar bek berusia 18 tahun itu, tidak masuk dalam daftar peminat.

Football Insider sampai berani melabelkan laporannya tentang Elkan Baggott yang diincar Leeds United dan West Ham United dengan 'eksklusif'

Football Insider juga mengabarkan bahwa Elkan Baggott telah menolak tawaran perpanjangan kerja sama dari Ipswich Town. Kontrak bek Timnas Indonesia U-19 itu akan berakhir pada musim panas nanti.

"Seorang sumber perekrutan mengatakan kepada Football Insider bahwa Leeds United dan West Ham United sama-sama mengejar Elkan Baggott pada bulan ini setelah dia menolak perpanjangan kontrak dari Ipswich Town," tulis Football Insider dalam pemberitaannya pada Rabu (6/1/2021).

"Bek setinggi 196 cm itu dianggap sebagai pemain muda dengan potensi besar," lanjut deskripsi dari laporan Football Insider.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gilang Gemilang Elkan Baggott

Elkan Baggott memulai tahun lalu dengan status pemain Ipswich Town U-18, namun berhasil mengalami perkembangan signifikan dengan dipromosikan ke tim U-23 dan senior.

Di tim senior Ipswich Town, Elkan Baggott tak hanya sekadar numpang lewat. Dia mencatatkan debutnya sekaligus dimainkan selama 90 menit ketika mengalahkan Gillingham FC di EFL Trophy pada 6 Oktober 2020.

Memiliki darah Thailand dan Inggris, Elkan Baggott memilih untuk membela Timnas Indonesia U-19 pada 2020 dan langsung menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong dalam sejumlah laga uji coba.

Football Insider mengabarkan ketertarikan Leeds United kepada Elkan Baggott dilandasi kerapuhan lini belakang. Armada Marcelo Bielsa itu kehilangan tiga bek sekaligus, Liam Cooper, Diego Llorente, dan Robin Koch karena cedera.

"Pengejaran Leeds United terhadap Elkan Baggott terjadi setelah pada paruh pertama Premier League, pertahanan mereka melemah karena gaya bermain mereka yang sangat menyerang dan cederanya tiga bek tengah," tulis Football Insider.

Jika Elkan Baggott jadi bergabung, maka nuansa Indonesia makin kental di Elland Road. Sebelumnya, Leeds United telah memiliki Pascal Struijk, bek blasteran Belanda-Indonesia dan kiper berdarah Belanda-Indonesia, Dani van den Heuvel yang bermain di tim U-23.

 

Sumber: Football Insider

Video Populer

Foto Populer