Sukses


Witan Sulaeman Ada di Palu bukan Serbia, Batal Ikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22 karena Alasan Ini

Bola.com, Jakarta - Witan Sulaeman batal mengikuti pemusatan latihan di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-22. Winger berusia 19 tahun itu dikabarkan sedang sakit.

Selama ini, publik mengira Witan Sulaeman tidak dapat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena masih dibutuhkan oleh klubnya, FK Randik Surdulica, di Liga Serbia.

Saat ini, Witan Sulaeman tidak berada di Serbia, melainkan di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah. "Witan Sulaiman sedang berada di Palu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada Bola.com, Kamis (7/1/2021).

Namun, Yunus Nusi tidak menjelaskan ketika ditanya mengapa Witan Sulaeman tidak merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol dan kabar sang pemain sedang tidak fit.

Witan Sulaeman menjadi satu dari tiga pemain yang tengah berkompetisi di Eropa dan dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Dua nama lainnya ialah Elkan Baggott dan Kelana Noah Mahessa.

Dari tiga pemain itu, hanya Kelana Mahessa yang menyusul Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Gelandang berdarah Jerman itu telah tiba di Negeri Matador sejak 3 Januari 2021.

2 dari 3 halaman

Sakit Demam

Agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic menyatakan kliennya sempat mengalami demam. Namun, mantan pemain PSIM Yogyakarta ini akan segera pulih untuk kembali ke Serbia demi memperkuat Radnik Surdulica.

"Witan Sulaeman semestinya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, dia sempat mengalami flu ringan dan tidak terbang ke Spanyol," terang Dusan kepada Bola.com, Kamis (7/1/2021).

"Saya berharap dalam beberapa hari ke depan, dia segera baik-baik saja dan bisa kembali berangkat ke Serbia," tutur Dusan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer