Sukses


Kongres Pasoepati Berlangsung 2 Putaran, Dirijen Kawakan Jadi Presiden Baru

Bola.com, Solo - DPP Pasoepati baru saja menggelar Kongres Pemilihan untuk periode 2021-2023. Maryadi "Gondrong" Suryadharma akhirnya terpilih sebagai Presiden baru Pasoepati yang merupakan organisasi suporter Persis Solo, bersama pasangannya, Agus Ismiyadi.

Kongres Pemilihan digelar di sebuah hotel di kawasan Pasar Kliwon, Solo, Minggu (10/1/2021). Proses jalannya kongres cukup sengit karena harus melalui dua putaran dalam pemungutan suara, di mana dalam pemilihan kali ini diikuti oleh tiga pasangan calon.

Maryadi dan Agus akhirnya menjadi pemenang, mengalahkan pasangan Agus Warsoep-Beto dan Prapto Koting-Sapto Ook. Pada putaran pertama, pasangan Gondrong-Agus dan Prapto Koting-Sapto sama-sama memeroleh 20 suara korwil, sementara Agus Warsoep-Beto meraih 14 suara.

Alhasil pemenang ditentukan melalui putaran kedua. Maryadi "Gondrong" dan Agus Ismiyadi unggul tujuh suara dari pasangan Prapto Koting-Sapto Ook. Maryadi dan Agus pun meneruskan tongkat estafet duet pemimpin sebelumnya, Aulia Haryo Suryo dan Surya Panca.

Setelah resmi terpilih sebagai Presiden Pasoepati yang baru, Maryadi mengaku bakal merangkul semua korwil, baik yang mendukungnya maupun yang menaruh simpati kepada kompetitornya saat kongres.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami sebagai Presiden Pasoepati yang baru. Tentunya semua program yang positif akan kami tampung dan akomodasi," ujar pria yang merupakan dirijen pertama saat Pasoepati berdiri pada 2000 itu.

Maryadi dan Agus bertekad mengembalikan Pasoepati ke dalam Angaran Dasar tentang maksud dan tujuan berdirinya organisasi suporter tersebut.

"Kami perlu pembenahan komunikasi, koordinasi, dan transparansi. Kami juga sudah mempersiapkan program jangka pendek, menengah, panjang, dan perbaikan internal. Program masih banyak yang belum dipaparkan, tapi kerangkanya sudah siap," ujar Gondrong.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Wali Kota Solo Terpilih

Sementara itu, Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyempatkan hadir dalam Kongres VIII Pasoepati ini. Ia menitipkan pesan khusus bagi pemimpin baru Pasoepati.

Pesan tersebut terkait dukungan yang juga harus diberikan kepada Bhayangkara Solo FC. Tim Shopee Liga 1 yang baru bertransformasi sebagai klub kebanggaan kota Bengawan dalam mengarungi kompetisi.

"Saya titip tamu kita yang baru, Bhayangkara FC, tidak dianaktirikan. Bagaimanapun dengan adanya Bhayangkara FC dapat memberi pemasukan PAD dan menggerakkan ekonomi di Kota Solo," kata Gibran.

Kendati menginginkan Bhayangkara FC ikut didukung, Gibran juga berharap klub berjulukan Laskar Sambernyawa, Persis Solo, juga harus tetap mendapat dukungan penuh dari Pasoepati. Tidak hanya Persis dan Bhayangkara FC, Pasoepati turut dimintanya mendukung seluruh cabang olahraga yang ada di Solo.

"Tapi bukan berarti Persis Solo ditinggalkan, tapi merangkul semuanya. Pasoepati juga harus bisa menaungi cabang olahraga yang lain, termasuk skateboard, sepatu roda, basket, dan voli. Semua harus kita dukung," jelas putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer