Sukses


Erick Ibrahim Kenang PS BPD, Tim Penuh Bintang tapi Manajemen Belum Siap Juara

Bola.com, Jakarta - Erick Ibrahim merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tercatat ia pernah membawa Timnas Indonesia menyabet medali emas SEA Games 1991.

Medali emas kala itu sangat spesial karena sampai sekarang belum pernah bisa didapat Timnas Indonesia lagi. Pada level klub, Erick Ibrahim juga memperkuat banyak tim papan atas baik era Galatama maupun Liga Indonesia.

Tercatat tim-tim seperti Persib Bandung, Petrokimia Putra sampai Gelora Dewata pernah ia bela. Namun ada satu pengalaman paling menarik dari Erick Ibrahim saat memperkuat sebuah klub.

Adalah saat gabung PS BPD Jawa Tengah pada tahun 1993-1994. Erick Ibrahim menceritakan tim kala itu berstatus bertabur bintang. Tapi meski meraih hasil bagus, manajemen ternyata belum siap melihat tim juara.

"BPD, pemainnya bintang-bintang semua itu. Masuk almarhum Ricky Yacobi, Jaya Hartono. Cuma pengurusnya engga mau juara. Putaran pertama kita di atas terus engga pernah kalah," Erick Ibrahim bercerita di channel Youtube Pinggir Lapangan.

"Begitu ditanya kita bagaimana putaran kedua, engga mau juara. Saat itu saya konfirmasi ke manajemen, belum siap katanya (untuk juara). Saya gabung BPD cuma musim saja, setelah itu bubar," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Terimbas Terhentinya Kompetisi

Erick Ibrahim merupakan salah satu sosok insan sepak bola Tanah Air yang terimbas dengan tidak jelasnya lanjutan Shopee Liga 1. Kini penghasilannya berkurang lantaran tempatnya mencari nafkah, Persela Lamongan belum ada aktifitas.

"Saya di Persela mulai 2017 (jadi pelatih kiper) setelah Persipura. Iya sekarang libur," Erick Ibrahim bercerita.

Kini Erick Ibrahim berusaha mencari pemasukan tambahan dengan mengajar privat kiper-kiper berusia muda yang ada di Persebaya.

 

Sumber: Channel Youtube Pinggir Lapangan

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer