Sukses


Respons Febri Hariyadi Setelah Batal Gabung Sabah FC

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, tak ingin berkomentar banyak terkait kegagalannya bermain di Malaysia bersama Sabah FC. Febri ingin menunggu pernyataan dari Persib dan Sabah FC terlebih dahulu.

Febri Hariyadi awalnya menjadi bidikan Sabah FC pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2021. Pelatih Kurniawan Dwi Yulianto ingin memboyong Febri demi menambah kekuatan di sektor sayap Sabah FC.

Namun, rencana memboyong Febri ke Negeri Jiran sirna. Persib Bandung mengajukan syarat yang berat sehingga Sabah FC memilih mundur dalam perburuan jasa Febri.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut Persib ingin Febri dipulangkan dari Malaysia sebulan jelang kompetisi Shopee Liga 1 dimulai. Sabah FC tentu saja menolak karena khawatir keinginan itu bentrok dengan jadwal Liga Super Malaysia.

"Biar lebih jelas, nanti Coach Kurniawan yang buka suara dan juga Persib. Kita tungg mereka saja dulu," kata Febri kepada Bola.com, Jumat (15/1/2021).

Sikap tersebut diambil Febri Hariyadi agar informasi yang disampaikan tidak bias. Febri mengaku lebih baik menunggu pernyataan dari Persib dan Sabah FC dan akan buka suara jika ada informasi yang tidak sesuai.

"Saya tidak akan buka suara. Kalau sudah clear sama coach Kurniawan, kecuali nanti ada suara dari Persib yang memojokan saya atau ada yang salah, baru saya buka suara. Jadi maaf, bukannya saya tidak mau berbicara. Cuma lebih baik begini supaya lebih baik," tegas Febri Hariyadi.

Syarat yang diajukan Persib Bandung ke Sabah FC cukup masuk akal. Febri Hariyadi merupakan pemain yang punya peran penting di Persib Bandung.

2 dari 3 halaman

Berburu Pemain Lain

Gagal mendatangkan Febri Hariyadi membuat Sabah FC tak menyerah. Pelatih Kurniawan Dwi Yulianto menegaskan, pihaknya masih akan merekrut pemain asal Indonesia.

Namun, Kurniawan enggan menyebutkan secara spesifik nama targetnya itu. Hal itu akan diumumkan begitu sudah ada kesepakatan yang terjalin.

"Untuk pengganti Febri, kami putuskan pekan ini. Labelnya pemain Timnas Indonesia juga. Namun, saya masih belum bisa mengungkap identitasnya," tegas Kurniawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer