Sukses


Ipswich Town Siap Memagari Bek Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott dari Buruan Klub Liga Inggris

Bola.com, Ipswich - Ipswich Town bertekad untuk memagari Elkan Baggott dalam bursa transfer musim dingin 2021. Hal itu terjadi setelah pemain berusia 18 tahun tersebut disebut-sebut menarik perhatian klub Premier League.

Nama Elkan Baggott dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Pemain Timnas Indonesia U-19 diburu Leeds United hingga West Ham United.

Bahkan, West Ham United menjadi yang paling serius sejauh ini dalam perburuan jasa Elkan Baggott. West Ham bertekad membayar 300 ribu pounds atau Rp5,7 miliar untuk mengamankan jasa Elkan Baggott.

"Tugas saya adalah membantu dan membawa mereka menembus tim senior. Mereka masih muda dan merupakan pemain yang yang menunjukkan kinerja bagus," kata Lambert seperti dikutip TWTD, Sabtu (16/1/2021).

"Elkan bermain sangat bagus. Saya memahami jika ada banyak orang yang memperhatian dan melihat potensi yang dimilikinya. Anda tentunya tidak ingin mereka meninggalkan klub ini dan itu sudah pasti," tegas Lambert.

Elkan Baggott saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2021. Namun, Elkan Baggott sudah memiliki kesempatan untuk membuka jalur negosiasi dengan klub lain.

2 dari 3 halaman

Saran Indra Sjafri

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, berharap Elkan Baggott tidak salah pilih klub. Indra Sjafri menyarankan, agar Elkan Baggott memilih klub yang berani memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

"Kalau menurut saya, Elkan Baggot akan memilih klub yang bisa menjadikan dia lebih baik dengan diberikan kesempatan bermain. Sebab, dia juga masih muda dan masih akan berkembang dan meningkat kualitasnya," tutur Indra Sjafri.

Elkan Baggott sejauh ini baru membukukan satu kali penampilan selama 90 menit bersama Ipswich Town. Debutnya bersama tim senior itu terjadi saat membantu The Blues menang 2-0 atas Gillingham FC di EFL Trophy.

Sumber: TWTD

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer