Sukses


Timnas Indonesia Dapat Jatah 178 Vaksin COVID-19, untuk Semua Level Usia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia seluruh kelompok usia akan mendapatkan 178 vaksin COVID-19. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merekomendasikan jumlah tersebut kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sebelumnya, Kemenpora tidak memasukkan cabang olahraga (cabor) sepak bola, khususnya Timnas Indonesia, sebagai prioritas penerima vaksin. Ada 17 cabor plus National Paralympic Committee (NPC) yang didaftarkan ke Kemenkes.

Ke-17 cabor tersebut terdiri dari angkat besi, tenis, catur, pencak silat, senam, karate, panahan, taekwondo, renang, bulutangkis, voli, boling, selancar ombak, wushu, menembak, dayung, dan judo.

"Kenapa awalnya 17 plus 1 NPC? Itu yang sudah kami review. PSSI belum di-review sebelumnya, maka dari itu tidak masuk," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

"Namun, selang tiga haru kemudian, kami sudah mengirimkan surat kepada PSSI, Perbasi cabor bola basket, dan PASI cabor atletik," jelas Gatot.

Gatot mengatakan, pihaknya tidak sembarang merekomendasikan cabor kepada Kemenkes. Cabor yang akan divaksin nantinya akan bermain di pentas internasional dalam waktu dekat.

"Bola basket ada turnamen luar negeri pada Februari 2021. Jadi tiga cabor itu yang kami susulkan ke Kemenkes," imbuh Gatot.

"Sepak bola juga ada SEA Games 2021. Namun, yang divaksin itu bukan seluruh peserta kompetisi (domestik). Khusus tim yang mengikuti turnamen internasional. Jadi Timnas Indonesia seluruh kelompok usia saja," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Rincian Jatah 178 Vaksin COVID-19 untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

39 Vaksin: 29 Pemain dan 10 Staf

Timnas Indonesia U-22

46 Vaksin: 36 Pemain dan 10 Staf

Timnas Indonesia U-19

50 Vaksin: 27 Pemain, 5 Pelatih, dan 18 Staf

Timnas Indonesia U-16

43 Vaksin: 30 Pemain, 4 Pelatih, dan 9 Staf

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer