Sukses


Syahrian Abimanyu Ungkap Alasan Bersedia Dipinjamkan Usai Gabung JDT

Bola.com, Jakarta - Syahrian Abimanyu akhirnya buka suara mengenai rencana peminjaman dirinya setelah bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT). Syahrian menyebut keputusan itu diterima karena slot pemain Asia dan ASEAN di JDT sudah penuh.

Syahrian Abimanyu resmi direkrut Johor Darul Ta'zim pada 23 Desember 2020. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak akan langsung bermain untuk tim reguler Johor Darul Ta'zim.

Klub berjuluk Harimau Selatan itu akan langsung meminjamkan Syahrian ke luar Malaysia. Kepastian yang diungkapkan langsung oleh pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris.

"Jadi, saya menandatangani kontrak tiga tahun bersama JDT untuk proyeksi jangka panjang. Sekarang ini, kuota pemain asing ASEAN dan Asia sudah penuh," kata Abimanyu dalam kanal YouTube Tik Tak Football First.

"Di sana ada Harris Harun (Singapura) dan Kei Hirose (Jepang). Jadi, opsinya saya dipinjamkan, akan tetapi sebagai pemain JDT," jelas pemain yang akrab dipanggil Abi itu.

Bergabungnya Syahrian Abimanyu dengan Johor Darul Ta'zim mencetak sejarah baru. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain untuk klub tersebut.

2 dari 3 halaman

Dipinjamkan ke Australia?

Johor Darul Ta'zim kabarnya sudah memiliki tempat yang tepat buat Syahrian Abimanyu. Raksasa Malaysia itu berkeinginan untuk meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub Australia, Newcastle Jets.

Kabar dipinjamkannya Syahrian Abimanyu ke Newcastle Jets oleh JDT tidak dibantah oleh ayahnya, Rasiman. Namun, pria yang juga pernah menjadi asisten pelatih Madura United itu masih menunggu kepastian dari kedua klub.

"InsyaAllah kabarnya seperti itu. Masih menunggu konfirmasi dari dua klub lebih dulu," kata Rasiman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer