Sukses


Kalah Main Mobile Legends Lalu Aniaya Kekasih, Mantan Pemain Persipura Dipolisikan

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persipura Jayapura, Alvian Sanyi, ditangkap polisi pada Selasa (19/1/2021). Alvian Sanyi melakukan tindak penganiayaan terhadap kekasihnya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/1/2021) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alvian Sanyi, yang merupakan pemain Persipura Jayapura saat menjuarai Liga 1 U-19 pada 2017, terlibat cekcok dengan korban dengan inisial RAB.

Pelaku melakukan penganiayaan setelah kesal karena kalah dalam permainan gim online, Mobile Legends. Pelaku meluapkan kemarahannya dengan memukuli korban.

"Pelaku memukuli kepala dan wajah korban dengan tangan kosong," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/1/2021), yang dikutip dari Liputan6.

"Atas kejadian tersebut terdapat laporan warga ke hotline Tim Tiger terkait kejadian tersebut. Korban dan pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara," ucap Nasriadi.

Alvian Sanyi berpeluang didakwa dengan pasal penganiayaan 351 KUHP. Pria yang semasa kariernya di Persipura Jayapura bermain sebagai bek kanan itu diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Alvian Sanyi

Alvian Sanyi lahir di Abepura, Jayapura, pada 16 Januari 1999. Sebelum bermain untuk Persipura Jayapura, Alvian Sanyi menimba karier junior di SSB Batik, PON Remaja, dan PPLP Papua.

Alvian Sanyi dikenal sebagai bek kanan yang ketika itu digadang-gadang aset masa depan Timnas Indonesia. Hal itu terjadi setelah Alvian Sanyi berhasil membantu Persipura Jayapura meraih gelar Liga 1 U-19 2017.

Namun, karier Alvian Sanyi belakagan meredup karena tak mampu bersaing. Pada awal 2020, Alvian Sanyi berstatus tanpa klub setelah dilepas Persipura Jayapura.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer