Sukses


Liga 1 2020 Dihentikan, Persiraja Belum Putuskan Masa Depan Tim

Bola.com, Jakarta Persiraja Banda Aceh menyambut positif keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 2020. Keputusan tersebut dinilai memberikan kepastian kepada klub yang selama ini terkesan terkatung-katung menunggu ketegasan PSSI.

"Setuju (Liga 1 dihentikan). Karena memang tidak ada kepastian soal izin dari kepolisian RI. Lagi pula musim 2020 baru tiga pertandingan," terang Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, Kamis (21/1/2021).

Lebih jauh, Rahmat meminta PSSI dan PT LIB untuk segera menyusun rencana lanjutan yang lebih tertata dan integral.

Menurut Rahmat harus ada rencana sistematis yang baru, misalnya soal vaksin, protokol kesehatan, dan lain-lain sebagai penunjang agar kompetisi berjalan sesuai aturan Pemerintah. Dia berharap nantinya pihak terkait setuju sepak bola digulirkan kembali.

"Jadi segera susun rencana baru menyangkut Liga 1 tahun 2021, terutama persoalan perizinan," kata Rahmat. 

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Pemain Sudah Habis

Mengenai Persiraja, Rahmat menjelaskan semua kontrak pemain sudah berakhir pada Desember 2020. Kendati begitu, dia menepis soal kebebasan para pemainnya mencari klub baru.

"Kami belum bicara soal rencana kelanjutan liga baru. Dan klausul dengan klub Liga 1 tidak boleh saling transfer pemain kan masih berlaku. Jadi kami menunggu bagaimana aturan baru soal kontrak pemain musim depan," tuturnya.

Tim promosi dari Liga 2 bersama Persik dan Persita ini menutup Liga 1 musim kompetisi 2020 di peringkat ketujuh klasemen. Anak asuh Hendri Susilo ini meraih lima poin dari tiga laga, dengan perincian dua kali seri dan sekali menang. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer