Sukses


PSSI Tunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai Pelatih Timnas Putri Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI resmi menunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih Timnas Putri Indonesia. Keputusan itu disepakati dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar Rabu (20/1/2021).

"Pelatih Timnas Putri Indonesia sudah ditetapkan takni Rudy Eka Priyambada. Penunjukkan ini berdasarkan rekomendasi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim Direktur Teknik," kata Plt Sekjen, Yunus Nusi, seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (21/1/2021). 

Yunus Nusi menyebut penunjukkan Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih Timnas Putri Indonesia melalui proses jangka panjang. Rudy Eka dianggap punya program dan rencana jangka panjang yang matang.

"Tentu banyak persyaratan dan hal-hal teknis yang menjadi pertimbangan dari tim Direktur Teknik dalam melakukan proses seleksi kandidat," tegas Yunus Nusi.

Rudy Eka menyambut antusias penunjukkan sebagai pelatih anyar Timnas Putri Indonesia. Rudy Eka berencana bakal langsung membentuk skuat Timnas Putri Indonesia untuk menghadapi agenda terdekat.

"Untuk kedepannya, saya akan mempersiapkan kerangka tim. Jika tidak bergeser, akan ada beberapa agenda Timnas Putri Indonesia yang harus dihadapi nanti," tegas Rudy Eka.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Menjadi pelatih Timnas Putri Indonesia merupakan pengalaman baru buat Rudy Eka Priyambada. Sejak mengawali karier kepelatihan pada 2012, Rudy Eka lebih sering bergelut di klub sepak bola putra.

Rudy Eka Priyambada pernah menjadi pelatih Monbulk Rangers, Bali Devata, Mitra Kukar, Celebest FC, dan PS Tira. Pekerjaan ini tentu saja tak akan mudah buat pelatih berusia 38 tahun itu.

Rudy Eka diharapkan bisa memberikan prestasi untuk Timnas Putri Indonesia. Maklum, selama ini Timnas Putri Indonesia masih belum mampu menghadirkan prestasi menggembirakan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer