Sukses


Mengenal Ansan Greeners FC, Klub Kasta Kedua Korea Selatan yang Mengklaim Rekrut Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners FC, pada Jumat (22/1/2021), mengklaim telah berhasil mengamankan jasa Asnawi Mangkualam. Kabar tersebut membuat publik Indonesia terkejut dan bertanya-tanya seputar Ansan Greeners FC.

Nama Ansan Greeners FC memang terdengar asing di telinga publik Indonesia. Maklum, klub ini terbilang baru karena terbentuk pada 2017 di bawah kendali Pemerintah Kota Ansan dan langsung berkiprah di K-League 2.

Dalam debutnya di K-League 2, Ansan Greeners FC, berhasil mencuri perhatian dengan finis di peringkat kesembilan. Ketika itu, Ansan Greeners FC diasuh pelatih Lee Heung-sil yang merupakan legenda Timnas Korea Selatan.

Pada 2019, Ansan Greeners menggebrak dan berhasil finis di peringkat kelima. Adapun musim lalu, klub berjulukan Green Wolves itu finis di peringkat ketujuh.

Saat ini, Ansan Greeners dilatih Kim Gil-sik yang punya pengalaman dalam mengembangkan kualitas pemain muda. Maklum, Kim Gil-sik penah menjadi asisten pelatih di Timnas Korea Selatan U-16 dan U-17.

Kebijakan K-League 2 terkait kuota pemain ASEAN membuat Ansan Greeners FC merekrut Asnawi Mangkualam. Bek PSM Makassar itu akan bergabung dengan pemain asing lainnya yakni Bruno dan Felipe Augusto dari Brasil serta Balea dari Spanyol.

Jika benar bergabung dengan Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Korea Selatan. Hal ini tentu saja merupakan prestasi yang membanggakan buat Asnawi.

2 dari 3 halaman

Harapan Ansan Greeners FC

Ketertarikan Ansan Greeners FC kepada Asnawi Mangkualam tidak terlepas dari peran pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat melayangkan pujian kepada Asnawi dan menyebutnya layak bermain di Korea Selatan.

"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat besar. Kualitasnya akan bekerja dengan sangat baik jika bermain di divisi pertama K-League," ucap Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Hal itulah yang membawa harapan besar untuk Ansan Greeners FC. Pemilik Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, menyambut antusias kedatangan Asnawi Bahar.

Seperti diketahui, Asnawi kabarnya diberikan kontrak berdurasi setahun dengan opsi setahun perpanjangan. Yoon Hwa-seop yakin Ansawi Bahar bakal memiliki karier yang baik di Korea Selatan dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Jika Asnawi yang tampil gemilang di Timnas Indonesia juga melakukannya di Ansan, maka dia akan menjadi kebanggaan bukan hanya untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di Ansan, melainkan juga dunia. Saya akan menantikannya," ucap Yoon Hwa-seop.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer