Sukses


Malaysia Dukung Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar Terpusat, Ingin Jadi Tuan Rumah?

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sedang bergerilya mencari dukungan agar Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa digelar terpusat pada Juni 2021. Hal ini seakan menjadi celah bagi Malaysia untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi keleluasaan kepada tim-tim peserta untuk membahas jadwal pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada Grup G, terdapat empat pertandingan yang akan digelar pada 25 dan 30 Maret 2020.

Namun, pertandingan-pertandingan tersebut terancam dibatalkan mengingat situasi yang belum kondusif karena pandemi COVID-19. AFC mempersilakan kepada negara-negara yang menjadi tuan rumah untuk bisa berkoordinasi terkait jadwal tersebut.

FAM mengklaim, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan negara-negara peserta Grup G yakni Indonesia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Adapun proses komunikasi belum dibangun dengan Vietnam yang merupakan penghuni puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami sudah memulai diskusi dengan Indonesia, Thailand, dan UEA," kata Stuart Ramalingam seperti dikutip New Straits Times, Sabtu (23/1/2021).

"Proses diskusi masih berlangsung sampai sekarang. Kami mungkin akan mengambil keputusan pekan depan," tegas Stuart Ramalingam.

Malaysia memang belum secara gamblang menyatakan keinginan sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, sudah ada Thailand dan Uni Emirat Arab yang mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk laga-laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 3 halaman

Tanpa Kepentingan

Timnas Indonesia tanpa kepentingan apapun terkait pertandingan sisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah-Putih menyisakan satu laga kandang dan dua laga tandang.

Namun, apapun hasil yang diraih pada pertandingan tersebut sudah tidak menentukan apapun buat Timnas Indonesia. Saat ini, Tim Garuda menghuni dasar Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari lima pertandingan.

Meski demikian, Timnas Indonesia bisa menjadikan laga ini sebagai ajang perbaikan peringkat di ranking FIFA. Apalagi laga nanti akan menandai debut Shin Tae-yong di timnas senior.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer