Sukses


Tangis Chef Persija, Udin Sutasoma Pecah Kenang Sosok Daryono yang Meninggal Dunia Akibat Demam Berdarah

Bola.com, Jakarta - Chef atau juru masak jadi bagian tidak terpisahkan untuk tim sepak bola. Karena di tangan seorang chef, gizi pemain sangat ditentukan dan turut memengaruhi performa di lapangan.

Tidak heran, chef tim sepak bola dipastikan punya kedekatan dengan semua pemain. Tak terkecuali chef Persija Jakarta, Udin Sutasoma.

Melalui channel Youtube Persija Jakarta, Udin Sutasoma menceritan suka dan duka menjadi chef sebuah klub sepak bola. Sukanya ia merasa senang bisa dekat dengan pemain.

"Saya suka semua (momen jadi chef Persija Jakarta). Bisa dekat dengan pemain, pemain bagus-bagus. Dikenal orang banyak, khususnya Jakmania," kata Udin Sutasoma ketika diwawancara tokoh The Jakmania, Ferry Indra Syarief.

"Contohnya awalnya saya belum tahu Bang Ferry (panggilan ferry Indra Syarief), sekarang saya jadi dekat," lanjutnya.

Kemudian ketika ditanya soal duka, mata Udin Sutasoma mendadak berkaca-kaca. Tangisnya pecah lantaran mengenang pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta, Daryono dan harus meninggal dunia akibat demam berdarah.

"Dukanya, ada pemain yang sudah lama tinggal di mes, terus pindah saya jadi ikut sedih. Kalau di mes itu sudah seperti ayah dan anak," Udin Sutasoma menceritakan.

"Seperti Daryono almarhum (tangis Udin Sutasoma mulai pecah). Perasaan saya seperti Daryono masih ada di tim lain (belum meninggal)," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kenang Daryono

Tangis Udin Sutasoma pecah lantaran sangat dekat dengan Daryono saat masih memperkuat Persija Jakarta. Apalagi pemain yang berposisi sebagai kiper itu pernah membawa Macan Kemayoran juara Liga 1 2018.

Hanya saja demi menit bermain, Daryono hengkang ke Badak Lampung FC pada Liga 1 2019. Kemudian sang pemain dinyatakan wafat akibat penyakit demam berdarah 9 November 2020. 

"Sampai sekarang masih komunikasi terus sama kakak dan istrinya. Almarhum ini salah satu pemain yang suka request makanan. Dia senang sekali ubi, singkong direbus," Udin Sutasoma menceritakan.

Bukan hanya Daryono, Udin Sutasoma menceritakan punya hubungan dekat dengan pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic. "Simic suka video call, suka nanya kabar. Nanya lagi di mana bro," ceritanya.

 

Sumber: Channel Youtube Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer