Sukses


Shin Tae-yong: Asnawi Mangkualam Pantas Bermain di K League 1

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Asnawi Mangkualam pantas bermain di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan suatu saat nanti. Dalam waktu dekat, bek berusia 21 tahun itu diklaim akan bergabung dengan Ansan Greeners FC.

Ansan Greeners merupakan kontestan K League 2 alias divisi kedua pada sistem piramida sepak bola di Korea Selatan.

"Asnawi Mangkualam adalah pemain nomor satu di hati saya," ujar Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Chosun pada Minggu (24/1/2021).

"Saya tidak pernah meragukan Asnawi Mangkualam. Dia tidak hanya bisa bermain di K League 2, tapi juga di K League 1," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam pemberitaan Chosun, Asnawi Mangkualam disebutkan telah menandatangani kontrak dengan Ansan Greeners. Namun, PSM Makassar sebagai empunya si pemain telah membantah laporan tersebut.

2 dari 3 halaman

Kemampuan di Atas Rata-rata

Shin Tae-yong menilai, kualitas Asnawi Mangkualam berbeda dibandingkan pemain Indonesia lainnya. Pemain berusia 21 tahun itu dipandang memiliki mental dan fisik di atas rata-rata teman sejawatnya.

"Pemain Indonesia memang kurang dukungan secara teknologi. Mental dan jiwa kompetitifnya kalah dengan pemain Korea Selatan. Tapi, Asnawi Mangkualam memiliki kekuatan mental dan fisik," jelas Shin Tae-yong.

Pada pemberitaan sebelumnya, Asnawi Mangkualam dirumorkan meneken kontrak berdurasi setahun plus opsi perpanjangan setahun dengan Ansan Greeners.

Chosun menjelaskan, mantan pemain Persiba Balikpapan itu tinggal menunggu visanya terbit sebelum bertolak ke Korea Selatan dan mengikuti karantina selama dua pekan.

Sumber: Chosun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer