Sukses


Jadwal Shopee Liga 1 2021 Belum Jelas, PSIS Pinjamkan Abanda Rahman ke Klub Timor Leste

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang melalui situs resminya pada Jumat (29/1/2021), mengonfirmasi peminjaman Abanda Rahman ke Lalenok United. Peminjaman itu terealisasi karena klub Timor Leste itu menyanggupi syarat yang diajukan PSIS.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut kedua pihak telah mencapai kata sepakat mengenai peminjaman Abanda Rahman untuk kebutuhan di Piala AFC 2021. Saat ini, sang pemain sedang menyelesaikan administrasi jelang keberangkatan ke Dili, Timor Leste.

“Sudah resmi, saat ini tinggal mengurus administrasi keberangkatan Abanda ke Timor Leste. Kedua belah pihak manajemen klub telah sepakat," kata Yoyok Sukawi.

Lalenok United meminjam jasa Abanda Rahman untuk memperkuat lini pertahanan di Piala AFC 2021. Seperti diketahui, Lalenok United akan melakoni laga kualifikasi kedua melawan Visakha (Kamboja) pada 28 April 2021.

Jika mampu menang, Lalenok United sudah dinanti Persipura Jayapura pada babak playoff yang digelar 19 Mei 2021. Namun, Lalenok United harus berbesar hati mengembalikan Abanda Rahman andai Shopee Liga 1 2021 bergulir kembali.

"Syaratnya yang kemarin itu, kalau kompetisi di Indonesia mau mulai Abanda kembali ke PSIS Semarang," tegas Yoyok Sukawi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sambut Antusias

Abanda Rahman menyambut antusias pinjaman yang akan dilakukannya ke Lalenok United. Namun, Abanda Rahman juga memohon izin sekaligus restu kepada manajemen PSIS Semarang untuk membela klub Timor Leste itu.

"Betul, saya yang meminta kalau Liga 1 mau berjalan maka akan kembali ke PSIS. Saya sudah cinta sama Semarang," tegas Abanda Rahman.

Rencananya, Abanda Rahman akan bertolak ke Dili, Timor Leste pada Februari 2021. Hal itu dilakukan setelah proses administrasi semuanya rampung.

Video Populer

Foto Populer