Sukses


Demi Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Gercep Cari Penerjemah Bahasa

Bola.com, Ansan - Asnan Greeneres FC berencana mendatangkan penerjemah bahasa Korea untuk Asnawi Mangkualam Bahar. Langkah itu dilakukan pihak klub untuk mengantisipasi kendala bahasa yang dialami Asnawi pada awal-awal bergabung.

Kepindahan Asnawi Mangkualam Bahar ke Ansan Greeners FC menjadi kenyataan. PSM Makassar sebagai klub pemilik Asnawi resmi melepas sang pemain pada Jumat (29/1/2021).

Asnawi Mangkualam diyakini bakal bertolak ke Korea Selatan pada awal Februari 2021. Nantinya, pemain berusia 21 tahun itu lebih dulu menjalani karantina mandiri.

Setelah itu, Ansan Greeners FC berencana mencarikan orang Indonesia yang sudah menetap dan tinggal di Ansan. Nantinya, orang tersebut mendampingi Asnawi Bahar selama mengikuti latihan.

"Kendala pertama adalah masalah bahasa. Di Ansan banyak sekali orang Indonesia dan kami akan mencari penerjemah secepatnya untuk membantu tim dan Asnawi," kata pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik seperti dikutip Sportsg Korea, Sabtu (30/1/2021).

"Berbeda dengan di Indonesia, mungkin ini akan sulit pada awalnya. Saya akan membantunya. Saya akan bertemu dengannya untuk mencari solusi masalah tersebut," tegas Kim Gil-sik.

Kepindahan Asnawi Mangkualam Bahar ke Ansan Greeners FC mencetak sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama yang bakal merumpur di kompetisi Korea Selatan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Minta Restu dan Pamit

Asnawi Mangkualam Bahar meminta restu sekaligus pamit kepada PSM Makassar. Asnawi mengucapkan terima kasih kepada klubnya itu yang sudah membesarkan kariernya selama ini.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PSM Makassar, khususnya jajaran manajemen yang sudah mendukung dan memudahkan saya untuk mengembangkan diri dan menambah ilmu," kata Asnawi Mangkualam.

Harapan Asnawi Mangkualam untuk berkarier di luar negeri terwujud. Selain berterima kasih dengan PSM beserta seluruh staf, ia juga minta didoakan oleh seluruh elemen sepak bola Makassar agar bisa sukses bersama Ansan Greeners.

"Terima kasih juga kepada pelatih, teman-teman pemain, ofisial dan seluruh suporter pecinta PSM Makassar yang selalu mendukung saya dalam keadaan apa pun. Terima kasih semua," ujar Asnawi lagi.

"Bismillah, izinkan saya pamit untuk pergi, menghadapi tantangan baru agar kelak saya bisa menjadi lebih baik untuk PSM Makassar," demikian salam perpisahan Asnawi.

Video Populer

Foto Populer