Sukses


Mengelola Kanal Youtube dan Podcast, Cara Kiper Persija Usir Kebosanan Saat Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Hingga saat ini kompetisi sepak bola Indonesia masih belum digelar lagi, di mana hal tersebut membuat hampir semua pemain sepak bola yang berkecimpung di dalamnya kerap diserang rasa bosan. Begitupun dengan kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, yang kemudian punya cara tersendiri untuk mengusir kebosanannya.

Cerita unik dimiliki oleh kiper Persija Jakarta itu. Sembari melakukan aktivitas latihan mandirinya, kiper berusia 28 tahun itu sibuk dengan tugas baru sebagai seorang ayah.

Kesibukan mengurus anak pertama ternyata tidak menjadi hambatan bagi Adixi untuk tetap produktif pada masa pandemi. Agar bisa terus termotivasi untuk berlatih, Adixi juga menuangkan ide kreativitasnya lewat media sosial, yaitu membuat konten di kanal youtube dan juga podcast.

"Kegiatan saya selama libur yang utama membantu mengurus anak. Selain itu, setelah liga berhenti, saya akhirnya memutuskan untuk membuat channel youtube," ujar Adixi Lenzivio.

"Alasannya supaya saya bisa lebih termotivasi untuk menambah porsi latihan mandiri dan juga bahan evaluasi. Jujur sangat sulit untuk menjaga motivasi diri, apalagi belum ada kejelasan liga seperti saat ini," lanjut kiper Persija Jakarta itu.

Video

2 dari 2 halaman

Podcast Jadi Media untuk Ngobrol

Selain mulai memproduksi konten audio visual melalui kanal Youtube dengan nama Alenz Training pada Januari 2021, Adixi Lenzivio juga sudah lebih dulu memiliki podcast dengan nama Adixi Talks.

Konten podcast yang sudah mulai diproduksi sejak pertengahan 2020 ini awalnya berisi obrolan santai pada masa pandemi COVID-19. Hal ini demi menyiasati kebosanan ketika harus terus diam di rumah.

"Kalau podcast namanya Adixi Talks, itu awalnya saya buat untuk ngobrol-ngobrol saja. Selama masa pandemi tidak bisa bebas lagi pergi ke luar rumah untuk ngobrol. Akhirnya, saya buat Adixi Talks untuk ngobrol dan mendengar cerita orang-orang yang memang menarik untuk diceritakan," ujar kiper Persija Jakarta itu.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer