Sukses


Pelaksanaan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22 pada 8 Februari 2021 Masih Buram

Bola.com, Jakarta - Rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada 8 Februari 2021 masih buram. PSSI belum bisa memastikan kegiatan tersebut bisa digelar atau tidak.

PSSI telah bertemu Shin Tae-yong dan asistennya, Lee Jae-hong, untuk membahas program Timnas Indonesia U-22 pada bulan ini, termasuk pemusatan latihan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 rencananya berlangsung di Jakarta mulai 8 Februari 2021. Namun, perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa dan Bali membuat agenda tersebut terancam berantakan.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program kepada PSSI agar Timnas Indonesia U-22 dapat menjalani pemusatan latihan mulai 8 Februari 2021," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Untuk SEA Games 2021

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 ini diproyeksikan sebagai persiapan ke SEA Games 2021. Pada turnamen itu, tim berjulukan Garuda Muda ini ditargetkan meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-22 berancang-ancang menatap SEA Games 2021 sejak Desember tahun lalu. Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan pertama pada waktu itu.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 hanya meraih medali perak. Garuda Muda telah paceklik podium utama di cabang olahraga sepak bola sejak 1991.

Video Populer

Foto Populer