Sukses


Bagus Kahfi Dapat Wejangan dari Trio Eks FC Utrecht: Harus Selalu Kerja Keras

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi resmi berseragam FC Utrecht setelah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar pada Jumat (5/2/2021). Pemain berusia 18 tahun itu mengaku mendapat wejangan dari pesepak bola Indonesia yang merupakan eks FC Utrecht.

Bagus Kahfi menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun plus opsi perpanjangan selama dua musim. Nantinya, pemain berusia 19 tahun itu akan ditempatkan di FC Utrecht U-18.

Perekrutan yang dilakukan FC Utrecht terhadap Bagus Kahfi tentu saja membuat Indonesia bangga. Namun, Bagus Kahfi diminta untuk memaksimalkan kesempatan bermain bersama klub berjulukan Utreg tersebut.

Wejangan itu didapat Bagus Kahfi dari para seniornya yang merupakan eks FC Utrecht yakni Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok. Ketiganya memberi masukan agar Bagus Kahfi tak pernah lelah untuk selalu bekerja keras demi meningkatkan performanya.

"Saya banyak berbicara dengan Bachdim khususnya. Lalu saya juga berbicara dengan Klok dan Lilipaly. Mereka memberikan semangat dan menyarankan saya untuk selalu bekerja keras," kata Bagus Kahfi beberapa waktu lalu.

FC Utrecht merupakan klub kedua Bagus Kahfi setelah Barito Putera. Selama bersama Barito Putera, Bagus Kahfi tak pernah bermain karena disibukkan dengan agenda Garuda Select.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat

Bagus Kahfi akan mendapatkan tugas berat bermain bersama FC Utrecht U-18. Saat ini, FC Utrecht U-18 berada di peringkat ketiga klasemen sementara 018 Divisie 1 Fall 2020/2021.

FC Utrect U-18 mengoleksi sembilan poin atau terpaut tiga angka dari Ajax U-18. Kehadiran Bagus Kahfi diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi buat FC Utrecht U-18.

Bagus Kahfi akan bermain di bawah asuhan pelatih Robert Wijnands. Untuk mendapatkan posisi utama, Bagus Kahfi akan bersaing dengan duo Belanda, Mees Rijks dan Dion Versluis.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer