Sukses


Pelatih Fisik Persebaya Hijrah ke Timnas Putri Indonesia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali kehilangan satu personel untuk mengarungi musim baru. Kali ini giliran pelatih fisik Gaselly Jun Panam yang berpamitan kepada klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Pria lulusan Universitas Negeri Jakarta itu telah menyampaikan salam perpisahan kepada Persebaya melalui unggahan kiriman di akun Instagramnya. Kini, Gaselly bakal bertugas membantu Timnas Putri Indonesia yang kini ditangani oleh Rudy Eka Priyambada.

"Saya sudah pamit, musim depan sudah tidak di Persebaya. Alhamdulillah, dapat 'panggilan negara' di Timnas Sepak Bola Wanita," kata pria berusia 34 tahun tersebut.

Gaselly sebenarnya hanya sebentar bekerja untuk Persebaya. Dia baru bergabung pada awal musim 2020 setelah sebelumnya masuk staf kepelatihan Tira Persikabo. Dia menjadi bagian Tim Bajul Ijo yang menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Setelah itu, Persebaya hanya sempat melakoni dua pertandingan Shopee Liga 1 2020 sebelum dihentikan akibat pandemi COVID-19. Gaselly Jun Panam mengaku sangat bangga bisa bekerja di staf kepelatihan Persebaya yang berisi legenda hidup tim.

"Kesannya sangat senang dan pasti bangga, bekerja dengan staf pelatih yang notabenenya legenda Persebaya semua. Alhamdulillah, juga pernah jadi bagian mengukir sejarah menjuarai Piala Gubernur Jatim kemarin," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Mengembangkan Kemampuan

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, membenarkan Gaselly telah berpamitan kepada pihaknya. Dia berharap Gaselly Jun Panam dapat terus mengembangkan kemampuannya, apalagi kesempatan ini datang untuk berkontribusi bagi Timnas Indonesia.

"Dia sudah berpamitan. Dia diminta Rudy Eka untuk membantu Timnas Wanita. Kami tidak pernah menghalang-halangi. Semoga bisa membawa harum merah putih. Ini tugas negara juga," ucap pria asal Gresik itu.

"Kalau dari kepentingan Persebaya sendiri, waktu itu berharap tim pelatih masih solid untuk bisa bersama-sama. Tapi, sama halnya dengan pemain ketika ada pilihan yang memang harus diambil kami menyerahkan sepenuhnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Segera Cari Pengganti

Kepergian Gaselly membuat Persebaya harus mencari pelatih fisik baru. Pasalnya, mereka tidak memiliki stok pelatih untuk jabatan itu. Perekrutan juga perlu dilakukan jika sudah ada kepastian jadwal kompetisi musim ini.

"Kebutuhan pelatih fisik vital, kami pasti cari pengganti. Setelah nanti ada kepastian, kami akan konsolidasi. Kalau nanti ada kepastian kapan, kami bisa mulai buat rencana, kami mulai susun kekuatan tim," tutur Ram.

Menariknya, Gaselly bakal bekerja sama dengan Rudy Eka Priyambada yang juga pernah masuk staf kepelatihan Persebaya. Rudy tercatat menjadi pelatih fisik tim Bajul Ijo pada 2019, saat dinakhodai oleh Djadjang Nurdjaman.

Video Populer

Foto Populer