Sukses


Efek Kilat Asnawi Mangkualam: Follower Instagram Ansan Greeners FC Naik 5 Kali Lipat, Beritanya Hiasi Media Korsel

Bola.com, Ansan - Ansan Greeners FC sudah merasakan efek kehadiran Asnawi Mangkualam Bahar meskipun belum secara resmi diperkenalkan ke publik. Efek tersebut mulai terasa terutama di sosial media.

Ansan Greeners FC menjadi lebih populer setelah mengonfirmasi akan merekrut Asnawi Mangkualam Bahar pada pertengahan Januari 2021. Instagram milik klub yang bermarkas Ansan Wa itu mendadak mengalami peningkatan jumlah followers dari sekitar 5.000-an ke angka 24.600-an.

Kepindahan Asnawi Mangkualam memang menyita perhatian masyarakat Indonesia yang mayoritas pencinta sepak bola. Apalagi masyarakat Indonesia dikenal aktif di sosial media Indonesia.

"Meski belum ada pengumuman resmi, jumlah followers di akun Instagram resmi klub mengalami peningkatan. Berita-berita soal Asnawi juga sering diunggah di situs utama Korea," kata perwakilan Ansan Greeners kepada News1Korea.

Namun, Asnawi Mangkualam diharapkan tidak hanya mendatangkan efek popularitas buat Ansan Greeners FC. Pemain 21 tahun itu dengan kualitas yang dimilikinya diharapkan mampu membantu Ansan Greeners FC finis di posisi terbaik musim ini.

"Ansawi diharapkan bisa cukup membantu tim. Jika adaptasi dilakukan dengan baik ditambah kemampuan yang bagus, maka kehadirannya akan membawa dampak yang lebih besar," tegas sumber tersebut.

Asnawi Mangkualam saat ini sedang menjalani masa karantina di Korea Selatan. Eks penggawa PSM Makassar itu diperkirakan diresmikan sebagai pemain Ansan Greeners FC pada pertengahan Februari ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Asnawi Mangkualam punya target khusus yang ingin diwujudkannya bersama Ansan Greeners FC. Asnawi mengaku ingin menembus tim reguler dan bermain rutin.

Asnawi Mangkualam bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Ansan Greeners FC. Dalam kesepakatan tersebut, juga tertera klausul tambahan selama setahun jika Ansawi mampu tampil gemilang bersama klub berjulukan Green Wolves itu.

Nantinya, Asnawi akan bermain di tim utama Ansan Greeners. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku, menjadikan Ansan Greeners FC sebagai batu loncatan untuk bisa mewujudkan target dan mimpi yang lebih besar lagi dalam kariernya.

"Rencana saya bergabung Ansan Greeners FC pada tahun ini adalah dengan menjadikannya sebagai batu loncatan. Saya ingin menembus skuad utama," kata Ansawi Mangkualam.

"Kemudian pada tahun berikutnya saya ingin bermain di K-League 1. Lalu setelah itu mungkin saya bertekad untuk bermain di Eropa," tegas Asnawi.

Video Populer

Foto Populer