Sukses


Ikut Tes Masuk TNI AU, 2 Pemain Tidak Memenuhi Panggilan Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Dua pemain tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Keduanya adalah Saddam Gaffar dan Firza Andika.

Saddam dan Firza tidak dapat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dengan penyebab yang sama. Keduanya mengikuti tes untuk masuk TNI Angkatan Udara (AU).

"Ada dua pemain yang tidak ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini. Keduanya, Saddam dan Firza, memilih tes TNI AU," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Timnas Indonesia memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan ini. Sebagai pengganti Saddam Gaffar, Nova mengatakan pihaknya mencantumkan penyerang Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar. Sementara untuk slot Firza, tetap kosong.

"Untuk Saddam, kami menggantinya dengan Kahar Muzakkar. Sedangkan posisi Firza, tidak kami ganti," jelas Nova Arianto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pilihan Saddam Gaffar

Sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia, Saddam telah membulatkan pilihan. Jika kompetisi tidak kunjung dimulai, striker PSS Sleman itu akan mencoba menjadi anggota TNI AU.

"Kalau kompetisi belum jalan, saya mau daftar menjadi anggota TNI AU. Ini untuk masa depan saya. Sebab di sepak bola, kan tidak sampai umur panjang. Paling sampai usia 34-an juga sudah berat," tutur Saddam.

"Alasan lainnya, karena dari keluarga tidak ada yang menjadi angkatan. Cuma saudara jauh saja yang ada. Jadi saya ingin. Keluarga juga sangat mendukung pilihan saya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer